Fahd A Rafiq Mendukung Menteri Komunikasi dan Informatika Ajak Generasi Muda Palembang Menyikapi Pemilu 2024 dengan Bijak

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq sangat mendukung Menteri Informasi dan Informatika dalam mengajak generasi muda menyikapi Pemilu 2024.

Fahd A Rafiq Mendukung Menteri Komunikasi dan Informatika Ajak Generasi Muda Palembang Menyikapi Pemilu 2024 dengan Bijak
Fahd A Rafiq Mendukung Menteri Komunikasi dan Informatika Ajak Generasi Muda Palembang Menyikapi Pemilu 2024 dengan Bijak. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Menteri Komunikasi dan Informatika memberikan ajakan kepada generasi muda di Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk bersikap kritis dalam menyikapi Pemilihan Umum Serentak 2024.

Dalam acara Diskusi Demi Indonesia Cerdas Memilih, Menkominfo menegaskan pentingnya berpendapat kritis tanpa melibatkan hoaks, fitnah, atau ujaran kebencian.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa generasi muda harus bersikap kritis dan juga bijak untuk menyikapi tahun politik ini, pendidikan politik menjadi hal yang sangat pending untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas.

"Saya mendukung penuh ajakan dari Menteri Komunikasi dan Informatika untuk generasi muda agar bersikap kritis dan bijak dalam menyikapi Pemilu 2024. Pendidikan politik yang sehat dan berbasis informasi yang benar sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas dan bertanggung jawab." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (26/1).

Baca Juga : Fahd A Rafiq Dukung Penguatan Tata Kelola Program Kartu Prakerja

Menkominfo menekankan bahwa generasi muda memiliki hak untuk bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah. Namun, ia juga memberikan batasan dengan menyoroti empat hal yang tidak boleh dilakukan, baik di ruang fisik maupun di dunia digital.

Keempat larangan tersebut mencakup penyebaran hoaks, fitnah, ujaran kebencian, dan merendahkan martabat orang lain.

Dalam konteks kemajuan teknologi digital, Menkominfo mengingatkan bahwa setiap peristiwa dapat dengan mudah menjadi perbincangan publik.

Oleh karena itu, ia mengajak siswa-siswi di Sumatera Selatan dan Palembang untuk menjaga kondusivitas dalam rangkaian Pemilu 2024. Menkominfo berharap Pemilu menjadi pesta demokrasi yang jujur dan adil.

“Bersikap kritis adalah sikap yang seharusnya dijunjung tinggi. Kami mengajak generasi muda untuk memilih dengan sungguh-sungguh berdasarkan informasi yang akurat." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (26/1).

Menteri Budi Arie juga mengajak generasi muda Palembang untuk memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan rekam jejak, visi-misi, dan gagasan. Ia menekankan bahwa semua pasangan calon saat ini merupakan putra terbaik bangsa.

Dengan ajakan bijak, diharapkan generasi muda Palembang dapat berperan aktif dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan kepala dingin dan pikiran yang tajam.

Baca Juga : Pemerintah Pastikan Stabilitas Ketersediaan Beras 1,4 Juta Ton, Fahd A Rafiq: Kita Harus Apresiasi!

Penulis : AG