Viral! Pelaku Curanmor di Semarang Diikat hingga Ditelanjangi Warga

Kejadian menghebohkan di Desa Sruwen, di mana seorang pelaku pencurian sepeda motor ditarik telanjang oleh warga setelah tertangkap basah. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Pelaku Curanmor di Semarang Diikat hingga Ditelanjangi Warga
Viral! Pelaku Curanmor di Semarang Diikat hingga Ditelanjangi Warga. Gambar : Dok. Hetanews

BaperaNews - Video amatir merekam momen di mana seorang pria dalam kondisi telanjang diikat di sepotong kayu dan ditarik oleh sekelompok warga. Insiden ini terjadi di Dusun Gudangsakti, Desa Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Kamis (25/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui bahwa pria tersebut adalah seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Video tersebut menunjukkan bagaimana pria tersebut ditarik oleh puluhan warga di tengah perkebunan. Peristiwa ini mengundang perhatian publik dan menjadi viral di media sosial.

Menurut Kapolsek Tengaran Polres Semarang, AKP Supeno, pelaku curanmor ditelanjangi tersebut adalah seorang residivis curanmor bernama RM (25) warga Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Supeno menjelaskan bahwa RM telah melakukan pencurian sepeda motor pada Februari 2021 di wilayah Grobogan.

"Pelaku berinisial RM (25) warga Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali residivis. Dia melakukan pencurian motor pada Februari 2021 di wilayah Grobogan," Kata AKP Supeno pada Kamis (25/4).

Kejadian bermula ketika RM melakukan aksinya di rumah Pardani (52) warga Dusun Gudangsakti Desa Sruwen Kecamatan Tengaran. Dia mencuri sepeda motor Yamaha Vixion AD 4356 XQ yang terparkir di depan rumah korban.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Modus Pencurian Pura-pura Pinjam Motor

"Pelaku sempat membawa kendaraan dari rumah korban, namun karena diketahui korban atau pemilik sepeda motor akhirnya berteriak sehingga warga lain berdatangan," jelas Supeno.

Namun, saat korban mengetahui kejadian tersebut, RM sempat membawa motor curiannya sejauh 300 meter sebelum meninggalkannya dan melarikan diri ke arah kebun.

Beruntung, warga sekitar sigap bertindak dan melakukan pencarian terhadap pelaku. Salah satu warga berhasil menemukan RM yang bersembunyi di Sungai Duwet dan segera melaporkannya kepada anggota Polsek Tengaran. Selanjutnya, RM diamankan dan diserahkan ke Satreskrim Polsek Tengaran untuk proses hukum lebih lanjut.

"Saat mencari pelaku, salah satu warga bernama Rozaq menghubungi anggota Polsek Tengaran. Selanjutnya pelaku berhasil ditemukan warga bersembunyi di Sungai Duwet yang ada di dusun tersebut, selanjutnya diserahkan ke Satreskrim Polsek Tengaran," ungkapnya.

Baca Juga: Aksi Baku Tembak Polisi dengan Pelaku Curanmor dan Perampok Minimarket Banten