Usai Diam 2 Tahun, Chandra Liow Klarifikasi Soal Fitnah Ajak Mantan Bunuh Diri

Chandra Liow mengaku dirinya selama ini difitnah oleh mantan kekasih, bahkan terkait ajakan untuk bunuh diri. Simak selengkapnya di sini!

Usai Diam 2 Tahun, Chandra Liow Klarifikasi Soal Fitnah Ajak Mantan Bunuh Diri
Usai Diam 2 Tahun, Chandra Liow Klarifikasi Soal Fitnah Ajak Mantan Bunuh Diri. Gambar: Instagram/@chandraliow

BaperaNews - Chandra Liow, yang sebelumnya bungkam selama dua tahun terkait isu kekerasan yang menyeretnya pada Oktober 2022, akhirnya buka suara. Isu tersebut muncul setelah streamer Inayma, juga dikenal sebagai Indira Ayu Maharani, mengaku sebagai korban kekerasan seksual dari mantan kekasihnya.

Dalam sebuah podcast bersama Praz Teguh, Chandra Liow menyatakan bahwa selama dua tahun ia tidak bisa pulih dari dugaan fitnah yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, mantan Chandra Liow saat itu telah mencoba untuk bunuh diri. Bahkan, ia juga menerima fitnah soal mantannya yang ingin bunuh diri tersebut karena ajakan dari Chandra Liow.

"Saya difitnah sama adalah mantan saya. Setahun dua tahun saya tuh nggak bisa recover pikiran saya," ungkap Chandra Liow.

Chandra Liow menjelaskan bahwa tahun 2022 menjadi tahun yang paling berat dalam hidupnya setelah dugaan fitnah tersebut. Ia merasa karier dan reputasinya hancur akibat tuduhan tersebut.

"Saya cuman kayak karier saya selesai saat itu benar-bener selesai. Ngaruh banget ke kerjaan bahkan 2024 ada undangan talkshow ke sekolah dan ada satu orang yang kayak bilang nggak pingin saya ada," ujarnya.

Baca Juga: Ibunda Tolak Keras Naura Ayu Menikah Muda dengan Fadi Alaydrus

Lebih lanjut, Chandra Liow mengungkapkan bahwa ia memilih untuk fokus membuat rewind YouTube akhir tahun sebagai bentuk usaha untuk pulih dari kondisi mentalnya yang terpuruk.

Selama dua tahun tersebut, banyak warganet yang menyerang akun media sosial pribadinya melalui kolom komentar, namun Chandra Liow memilih untuk tetap diam. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk memberikan klarifikasi dalam tayangan podcast tersebut.

"Setahun itu ya fokus buat rewind akhir tahun aja," ungkapnya.

Chandra Liow juga menegaskan bahwa ia tidak pernah bertemu mantan kekasihnya lagi setelah insiden tersebut. Ia juga menyarankan agar hati-hati dalam menghadapi situasi tersebut.

"Nggak pak nggak usah hati-hati pak," pungkasnya.

Baca Juga: Yasmine Ow Gugat Cerai Aditya Zoni