Ruben Onsu Akui Kondisi Kesehatannya Memburuk

Ruben Onsu ungkap kondisi kesehatannya, ia mengaku bahwa kondisinya masih harus dipantau oleh dokter, terutama masalah penglihatannya. Simak selengkapnya di sini!

Ruben Onsu Akui Kondisi Kesehatannya Memburuk
Ruben Onsu Akui Kondisi Kesehatannya Memburuk. Gambar: Instagram/@ruben_onsu

BaperaNews - Kondisi kesehatan Ruben Onsu mengalami penurunan di tengah-tengah kabar isu cerai yang sedang dialami keluarganya. Menurut Ruben, saat ini kesehatannya terus dipantau oleh dokter, terutama terkait dengan masalah penglihatannya yang beberapa kali mengalami gangguan, terutama saat tubuhnya tegang atau tidak rileks.

"Jadi ada sesekali kalau gue lagi tegang pikirannya, nggak rileks, bisa 45 detik itu blur benar-benar. Jadi gue harus berhenti aktivitas apapun," ungkap Ruben Onsu.

Meskipun mengalami penurunan kondisi kesehatan, Ruben Onsu menolak untuk mengeluh. Sebaliknya, ia mencoba melihat sisi positif dari penyakitnya dan berusaha untuk tetap bersyukur. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini ia merasa dekat dengan dokter yang menanganinya.

Ruben Onsu diketahui menderita Empty Sella Syndrome (ESS), sebuah masalah kesehatan langka di struktur dasar tulang tengkorak, serta mengalami kondisi penyempitan sumsum tulang belakang.

Baca Juga: Bungkam 2 Tahun, Chandra Liow Klarifikasi terkait Isu Kekerasan Seksual pada Mantan Kekasih

Sementara itu, Sarwendah, istri Ruben Onsu, telah mengakui bahwa kini ia dan Ruben tinggal terpisah. Mereka telah berpisah selama dua bulan karena Sarwendah harus menjalani pengobatan. Sarwendah juga menyatakan bahwa masih ada tiga bulan lagi hingga mereka bisa tinggal bersama lagi.

Ruben Onsu masih tetap berusaha menjaga hubungan dengan kedua putrinya, Thalia dan Thania. Meskipun tinggal terpisah, Ruben masih sering menyambangi mereka di kediaman adik Sarwendah.

Selain itu, ia juga memberikan kejutan berupa dua ekor anjing untuk Thalia dan Thania, meskipun kedua anjing tersebut belum bisa tinggal bersama mereka karena masih berada di kediaman adik Sarwendah.

Baca Juga: Sarwendah dan Ruben Onsu 2 Bulan Pisah Ranjang, Ternyata Ini Penyebabnya!