Tim Uber Indonesia Berhasil Tembus Semifinal Uber Cup 2024 Setelah 14 Tahun Penantian

Setelah 14 Tahun Penantian Tim Uber Indonesia Berhasil Tembus Semifinal Uber Cup 2024.

Tim Uber Indonesia Berhasil Tembus Semifinal Uber Cup 2024 Setelah 14 Tahun Penantian
Tim Uber Indonesia Berhasil Tembus Semifinal Uber Cup 2024 Setelah 14 Tahun Penantian. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Setelah menanti selama 14 tahun, tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil mencatatkan prestasi dengan berhasil melaju ke semifinal Piala Uber atau yang biasa di sebut Uber Cup 2024.

Keberhasilan ini terjadi setelah mengalahkan Thailand dalam pertandingan sengit di babak perempatfinal.

Gregoria Mariska Tunjung cs sukses menaklukkan lawannya dengan skor telak 3-0 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Jumat (3/5/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, yang telah 14 tahun tidak melangkah ke semifinal turnamen ini.

Baca Juga: Shanju Eks JKT 48 dan Jonatan Christie Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan penuh drama, terutama dalam laga yang mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan lawannya, Supanida Katethong.

Meski diunggulkan, Ester berhasil merebut kemenangan dalam tiga gim yang berlangsung dramatis dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-19.

Dalam pertandingan lainnya, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan lawannya, Ratchanok Intanon, dengan skor 22-20 dan 21-18.

Sedangkan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membawa pulang kemenangan setelah mengalahkan Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa tim bulu tangkis Indonesia semakin menunjukkan prestasinya di tingkat internasional dan dapat kembali berbicara lebih di kancah dunia khususnya di piala Thomas dan Uber 2024.