Indonesia Menjadi Negara Ke-2 Pengonsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia

Menurut laporan AllKpop, negara dengan pangsa pasar mie instan terbesar di dunia adalah China, diikuti oleh Indonesia dan Vietnam. Baca selengkapnya di sini!

Indonesia Menjadi Negara Ke-2 Pengonsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia
Indonesia Menjadi Negara Ke-2 Pengonsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Konsumsi mie instan semakin meningkat dari tahun ke tahun, dengan Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara pemakan mie instan terbanyak di dunia.

Dilaporkan bahwa pasar mie instan di Asia mengalami peningkatan yang signifikan, terutama karena adanya gelombang Hallyu dari Korea Selatan yang telah menyebarkan popularitas merek-merek mie, seperti Samyang, ke seluruh dunia.

Menurut laporan AllKpop, negara dengan pangsa pasar mie instan terbesar di dunia adalah China, diikuti oleh Indonesia dan Vietnam.

Perusahaan-perusahaan besar di industri mie instan, seperti Nissin Foods Holdings, PT Indofood Sukses Makmur, dan Nestle, semakin memperluas jangkauan produk mereka secara global.

PT Indofood Sukses Makmur, berbasis di Indonesia, terkenal dengan merek mie instan terpopuler dunia, yaitu Indomie. Dengan produksi yang telah menjangkau lebih dari 90 negara, Indomie menjadi salah satu ikon produk mie instan yang paling dikenal di dunia.

Baca Juga: AstraZeneca Akui di Pengadilan, Vaksin Covid-19 Buatannya Sebabkan Efek Samping Serius

Selain itu, negara-negara seperti Vietnam, India, dan Jepang juga termasuk dalam daftar negara dengan konsumsi mie instan yang tinggi.

Vietnam, sebagai negara pemakan mie terbanyak ketiga di dunia, memiliki preferensi unik terhadap jenis mie, dengan lebih menyukai mie berbentuk pipih dan kecil.

Sementara India, setelah mengalahkan China dalam jumlah populasi, kini menempati peringkat keempat sebagai negara pengonsumsi mie instan terbanyak.

Di Jepang, negara pemakan mie instan terbanyak kelima di dunia, konsumsi mie instan juga tinggi. Jepang terkenal dengan kedai ramen yang menyediakan berbagai jenis mie kuah, termasuk varian vegan dan bebas gluten.

Baca Juga: Kemenkes Sebut 3,3 Persen Calon Dokter Spesialis Depresi hingga Ingin Bunuh Diri