Bikin Konten 'Mundur Wir' buat Dali Wassink, Eva Manurung Bersumpah Tak Ada Niat Buruk

Eva Manurung mendapat kritik tajam dari netizen atas konten 'Mundur Wir' dalam ucapan belasungkawa untuk mendiang Dali Wassink.

Bikin Konten 'Mundur Wir' buat Dali Wassink, Eva Manurung Bersumpah Tak Ada Niat Buruk
Bikin Konten 'Mundur Wir' buat Dali Wassink, Eva Manurung Bersumpah Tak Ada Niat Buruk. Gambar : Instagram/@evamanurung1105

BaperaNews - Eva Manurung, ibu dari penyanyi Virgoun, mendapat kritik tajam dari netizen setelah membuat konten bertema 'Mundur Wir' yang dianggap tidak pantas dalam konteks ucapan belasungkawa untuk mendiang Dali Wassink (Papa Dali).

Video yang viral tersebut menampilkan Eva Manurung dan beberapa temannya yang menyisipkan kata "Mundur Wir" dalam ucapan duka cita mereka, yang dianggap tidak menghormati kesedihan atas meninggalnya Dali Wassink.

Eva Manurung menegaskan bahwa tidak ada niat buruk di balik video tersebut. Menurutnya, ucapan tersebut tulus dari hati sebagai bentuk simpati.

"Nggak (bukan memanfaatkan), dari hati. Teman-teman juga bilang, kasihan ya, padahal sudah mualaf. Boleh dong kita berpendapat, masa kalian doang," kata Eva Manurung di Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (25/6).

Dalam video yang menuai kritik, Eva dan temannya, Tessa Mariska, menyampaikan belasungkawa dengan kata-kata "Mundur Wir". Eva menjelaskan bahwa "Mundur Wir" adalah jargonnya, yang berasal dari lagu ciptaannya dengan judul yang sama.

Oleh karena itu, ia merasa bebas untuk menggunakannya kapan pun ia mau.

Baca Juga: Disebut Cari Perhatian Atas Kematian Dali, Jennifer Coppen: Kali Ini Saya Nggak Maafin

"Itu jargon kita, kalian nggak boleh melarang. Itu ciptaan lagu saya, judulnya mundur wir," tutur Eva.

Eva juga menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk melecehkan atau memanfaatkan kesedihan orang lain untuk konten.

 "Kami tidak bermaksud melecehkan, nggak, demi Allah nggak," ucapnya.

Konten tersebut dimulai dengan Eva yang mengucapkan, "Mundur Wir, turut berduka cita untuk Papa Dali. Semoga tenang di alam sana." Tessa Mariska kemudian menambahkan, "Mundur Wir, innalillahi wainnailaihi rajiun. Setahu saya, Papa Dali mualaf ya. Semoga diterima di sisi Allah SWT."

Tessa juga menunjukkan kebingungan mengenai cara pemakaman Dali Wassink, dengan mengatakan, "Dikremasi ya? Apapun itu, apapun itu, Allah yang lebih tahu."

Eva, yang juga terlihat dalam video tersebut, hanya memberikan kalimat singkat sambil berpegangan tangan dengan pacarnya. Ia meminta agar pembacaan Al Fatihah dilakukan untuk mendiang Dali Wassink.

Reaksi dari netizen cukup keras, banyak yang merasa bahwa konten tersebut tidak pantas dan menunjukkan kurangnya rasa hormat. 

Baca Juga: Baru Ditinggal Beberapa Hari oleh Dali Wassink, Kamari Sudah Bisa Jalan, Jennifer: Sayang Kamu Pasti Bangga