Viral! Kunto Aji jadi Petugas Upacara Dadakan di SMAN 1 Semarang

Penyanyi Kunto Aji menjadi sorotan publik setelah tampil sebagai petugas upacara pada peringatan HUT RI ke-79 di SMAN 1 Semarang.

Viral! Kunto Aji jadi Petugas Upacara Dadakan di SMAN 1 Semarang
Viral! Kunto Aji jadi Petugas Upacara Dadakan di SMAN 1 Semarang. Gambar : Instagram/@kuntoajiw

BaperaNews - Pada Peringatan HUT RI ke-79, Sabtu (17/8), penyanyi Kunto Aji kembali menjadi sorotan publik setelah tampil sebagai petugas upacara pengibaran bendera di SMAN 1 Semarang.

Momen ini menjadi viral setelah pelantun lagu "Rehat" tersebut mengunggah foto dirinya berseragam lengkap dan hormat saat membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 melalui akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Kunto Aji sempat mengejutkan masyarakat ketika muncul sebagai salah satu panitia Pemilu 2024 di lingkungan tempat tinggalnya. Ia bahkan bertugas sebagai anggota Linmas (petugas keamanan) di TPS dan menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024.

Kini, keterlibatannya dalam upacara HUT RI di sebuah sekolah menambah daftar aksi spontan Kunto Aji yang sukses mencuri perhatian.

Kunto Aji awalnya tidak merencanakan untuk menjadi petugas upacara di SMAN 1 Semarang. Dalam unggahan Instagramnya pada Sabtu, (17/8), ia menceritakan bahwa dirinya berada di Semarang dalam rangka konser yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

Rencana awal Kunto Aji dan tim adalah menggelar upacara bendera sendiri, namun kekhawatiran tidak bisa melaksanakan upacara dengan khidmat membuatnya mencari upacara yang diselenggarakan di tempat umum.

"Pagi yang random tapi menyenangkan. Berawal dari tour tepat di hari kemerdekaan, kami berencana bikin upacara bendera, tapi karena takut tidak bisa serius akhirnya memutuskan untuk numpang di upacara orang," tulis Kunto Aji di Instagram @kuntoajiw.

Baca Juga: Kunto Aji Bagikan Momen Jadi Anggota KPPS di Kompleknya

Demi merealisasikan niatnya, Kunto Aji mencoba menghubungi pihak SMAN 1 Semarang untuk meminta izin bergabung dalam upacara di sekolah tersebut.

Tanggapan dari pihak sekolah sangat positif, bahkan Kunto Aji tidak hanya diizinkan untuk mengikuti upacara, tetapi juga diminta untuk menjadi salah satu petugas upacara.

Tawaran untuk menjadi petugas upacara di SMAN 1 Semarang diterima oleh Kunto Aji dengan senang hati. Ia pun mendapatkan peran penting sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945 dalam upacara tersebut.

Dalam foto yang diunggahnya, Kunto Aji terlihat berdiri tegap dengan pakaian seragam upacara, menunjukkan sikap hormat yang khidmat saat membacakan teks bersejarah tersebut.

Momen ini menjadi spesial tidak hanya bagi Kunto Aji, tetapi juga bagi para siswa dan guru di SMAN 1 Semarang. 

Unggahan Kunto Aji di Instagram pun langsung viral dan menuai banyak komentar positif dari para penggemarnya maupun netizen lainnya. 

@baperanews.com

Pada Peringatan HUT RI ke-79, Sabtu (17/8), penyanyi Kunto Aji kembali menjadi sorotan publik setelah tampil sebagai petugas upacara pengibaran bendera di SMAN 1 Semarang. Momen ini menjadi viral setelah pelantun lagu "Rehat" tersebut mengunggah foto dirinya berseragam lengkap dan hormat saat membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 melalui akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, Kunto Aji sempat mengejutkan masyarakat ketika muncul sebagai salah satu panitia Pemilu 2024 di lingkungan tempat tinggalnya. Ia bahkan bertugas sebagai anggota Linmas (petugas keamanan) di TPS dan menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024. Kini, keterlibatannya dalam upacara HUT RI di sebuah sekolah menambah daftar aksi spontan Kunto Aji yang sukses mencuri perhatian. #viral #kuntoaji ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Momen Penuh Khidmat Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT RI ke-79 di IKN