Vina Anggi Sitorus Ungkap Alasan Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024

Vina Anggi Sitorus memutuskan mundur dari Miss Universe Indonesia 2024 meski sudah mencapai babak 16 besar.

Vina Anggi Sitorus Ungkap Alasan Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024
Vina Anggi Sitorus Ungkap Alasan Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024. Gambar : Instagram/@vinaanggisitorus

BaperaNews - Vina Anggi Sitorus resmi mengundurkan diri dari ajang Miss Universe Indonesia 2024, meskipun ia sudah melangkah hingga 16 besar.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemarnya yang mengikuti perjalanan kariernya. Vina menyampaikan alasannya secara terbuka dan menjelaskan bahwa keputusan tersebut murni atas pertimbangannya sendiri.

"Kemunduran saya saat ini dari 16 besar MUID 2024 bukan karena adanya intervensi dari pihak manapun. Saya merasa akan jauh lebih baik apabila saya mundur demi kelangsungan karier dan karya-karya saya yang akan saya lahirkan," ungkap Vina Anggi Sitorus dalam pernyataannya. 

Vina, yang memiliki hampir satu juta pengikut di Instagram, mengungkapkan bahwa ia merasa kesulitan untuk mengeksplorasi talenta yang dimilikinya jika tetap berada dalam kompetisi.

"Apabila saya ada di MUID 2024, saya rasa akan sulit bagi saya untuk terus mengeksplorasi talenta-talenta yang saya miliki," katanya. 

Ia mengakui bahwa akan ada pro dan kontra terkait keputusannya tersebut.

"Pastinya akan ada pro dan kontra, tapi saat ini saya hanya akan fokus kepada diri saya sendiri dan orang-orang terkasih saya yang selalu men-support saya dalam setiap langkah dan keputusan-keputusan yang saya ambil ini," ungkapnya. 

Baca Juga: Finalis Miss Swiss Tewas Dibunuh Suaminya, Hasil Autopsi Ungkap Jenazah Diblender

Vina juga sudah mempersiapkan mental menghadapi segala kemungkinan gosip yang mungkin muncul akibat keputusannya ini.

"Kontra akan selalu ada, ikut atau tidaknya saya dalam MUID 2024 pasti akan selalu ada kontranya, tapi saya sudah menyiapkan hati dan mental saya agar saya siap dengan segala kontra yang saya dapati," jelasnya. 

Ajang Miss Universe Indonesia 2024 rencananya akan digelar pada 19 September 2024, di mana 16 peserta dari berbagai provinsi akan bersaing memperebutkan mahkota ratu kecantikan. 

"Hatiku berat untuk memberikan informasi ini kepada teman-teman tapi dengan segala pertimbangan yang sudah aku perbincangkan dengan Tuhan, diriku sendiri, keluarga, team legal, sahabat, akhirnya aku memutuskan untuk mundur dari Miss Universe Indonesia 2024," tulis Vina di unggahan Instagram.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya selama ini.

Vina menyadari bahwa keputusan ini mungkin mengecewakan banyak pihak.

"Aku paham ada banyak kekecewaan yang tidak terbendung, tapi aku yakin bahwa langkahku ini sudah ada di jalan yang tepat," tulisnya. 

Baca Juga: Lucinta Luna Gagal Lolos Seleksi Miss Universe 2024, Netizen: Ratu Ini Jantan