Kunto Aji Bagikan Momen Jadi Anggota KPPS di Kompleknya

Kunto Aji tidak hanya menyumbangkan suaranya di panggung, tetapi juga berperan aktif sebagai anggota KPPS di Pemilu 2024. Simak selengkapnya di sini!

Kunto Aji Bagikan Momen Jadi Anggota KPPS di Kompleknya
Kunto Aji Bagikan Momen Jadi Anggota KPPS di Kompleknya. Gambar : Instagram/@kuntoajiw

BaperaNews - Pada Pemilu 2024, ketika banyak artis memamerkan momen menggunakan hak pilihnya, Kunto Aji justru membagikan kegiatannya sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Melalui unggahan Instagram story, Kunto Aji memperlihatkan beberapa kegiatan mulai dari persiapan pencoblosan hingga menghitung surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya bertugas.

Salah satu kejadian yang ia bagikan adalah ketika tenda tempat pencoblosan ambruk akibat hujan semalaman. Kunto Aji menceritakan bahwa para anggota KPPS tempatnya bertugas harus berpindah tempat dalam kondisi mendadak. Meskipun demikian, mereka tetap bersemangat untuk melaksanakan tugasnya.

Kunto Aji terlihat aktif dalam memberikan arahan kepada para pemilih yang mengantre dan membantu dalam distribusi surat suara. Ia tampil dengan seragam anggota KPPS, mengenakan kemeja putih dan celana bawahan merah. Tidak lupa, ia juga mengenakan id card dan slayer kuning sebagai tanda keanggotaannya dalam KPPS.

Baca Juga: Petugas KPPS Karawang Temukan Mayat Wanita Paruh Baya, Diduga Sudah 4 Hari Meninggal Dunia

Dalam salah satu video selfie yang dibagikan, Kunto Aji terlihat kelelahan dan kepanasan akibat cuaca yang panas. Namun, ia tetap menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

Beberapa di antaranya terheran-heran melihat Kunto Aji jadi anggota KPPS, bahkan ada yang merasa kagum dengan TPS yang mampu mengundang penyanyi terkenal tersebut sebagai anggota KPPS.

Sebagian warganet juga menganggap kehadiran Kunto Aji di TPS sebagai hiburan tambahan, menyebutnya sebagai "konser gratis" di tempat pemungutan suara. Meskipun demikian, kehadiran Kunto Aji sebagai anggota KPPS menunjukkan bahwa semua kalangan masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: 2 Petugas KPPS Meninggal di Pidie Akibat Kelelahan Bekerja