Ganjar Pranowo Tegaskan Tak akan Berada di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tidak akan menjadi bagian pemerintahan mendatang (Prabowo-Gibran). Baca selengkapnya di sini!

Ganjar Pranowo Tegaskan Tak akan Berada di Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ganjar Pranowo Tegaskan Tak akan Berada di Pemerintahan Prabowo-Gibran. Gambar : Dok. Setkab

BaperaNews - Ganjar Pranowo, dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan menjadi bagian dari pemerintahan mendatang, termasuk jika ada tawaran untuk menjadi menteri. Hal ini disampaikannya saat ditemui di rumahnya di Sleman, Yogyakarta.

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa sikap politiknya lebih baik berada di luar pemerintahan. Meskipun PDIP belum memutuskan secara resmi, Ganjar mencermati pernyataan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang mengindikasikan kemungkinan partai tersebut akan memilih untuk berada di luar pemerintahan.

“Wah itu sudah saya jawab berkali-kali, bedakan antara sikap politik dan penghormatan kepada yang menang. Nah sikap politik dan penghormatan saya lebih baik di luar (pemerintahan). PDIP belum memutuskan ya, tapi kalau melihat statement-statement Bu Mega itu di luar pemerintahan. Nah itu, saya berharapnya ada yang melakukan kontrol dengan baik,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dilaporkan IPW ke KPK Atas Dugaan Gratifikasi Rp100 miliar

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa kehadirannya di luar pemerintahan diharapkan dapat menjadi bagian dari mekanisme check and balance untuk memastikan keseimbangan kekuasaan dan pemerintahan yang sehat.

Perkembangan politik pascaPemilu 2024 menjadi sorotan publik, terutama terkait posisi partai-partai politik dan para calon presiden. Keputusan Ganjar Pranowo untuk tidak terlibat dalam pemerintahan Prabowo-Gibran memberikan gambaran tentang dinamika politik yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Kiky Saputri Kecewa Segmen Roasting Ganjar Pranowo Dipotong di Lapor Pak