Konser Sheila On 7 di Bandung Terancam Dibatalkan

Konser Sheila On 7 di Stadion Gelora Bandung Api, yang dijadwalkan pada 28 September 2024, terancam batal karena masalah izin.

Konser Sheila On 7 di Bandung Terancam Dibatalkan
Konser Sheila On 7 di Bandung Terancam Dibatalkan. Gambar : Instagram/@sheilaon7

BaperaNews - Konser band Sheila On 7 yang bertajuk "Tunggu Aku Di" dan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Api (GLBA), Bandung, Jawa Barat, pada 28 September 2024, terancam batal.

Padahal, tiket konser ini telah ludes terjual. Ancaman pembatalan ini muncul setelah kabar bahwa promotor belum mendapatkan izin penggunaan Stadion GLBA.

Chief Executive Positivibe Group, Nizam Wahyu Andika, menyatakan bahwa mereka masih berusaha agar konser Sheila On 7 dapat terselenggara sesuai rencana.

"Hingga saat ini kami bersama promotor (Antara Suara) masih terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait. Promotor memastikan akan terus berupaya konser Sheila on 7 'Tunggu Aku Di' Bandung terselenggara sesuai rencana," kata Nizam pada Rabu (7/8).

Nizam menambahkan bahwa pelaksanaan konser Sheila On 7 di Samarinda bisa menjadi contoh bagaimana konser di stadion dapat berjalan dengan baik.

"Bagaimana konser yang kami laksanakan di Stadion bisa terlaksana dengan baik. Bahkan memberikan dampak secara nyata di sektor UMKM, perhotelan, dan pariwisata," tutur Nizam.

Menurut Nizam, promotor selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia dan sesuai dengan standar.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat untuk mencegah timbulnya kekeliruan serta menghindari adanya disinformasi yang mungkin timbul di kemudian hari," tutup Nizam.

Baca Juga: Pria di Samarinda Modus Jual Tiket Konser Sheila On 7, Raup Keuntungan Rp270 Juta

Konser Sheila On 7 bertajuk "Tunggu Aku Di" ini merupakan bagian dari tur mereka sepanjang tahun 2024. Lima kota yang disambangi Sheila On 7 antara lain adalah Samarinda di Stadion Utama Kalimantan Timur Palaran pada 27 Juli 2024, Trans Studio Mall Makassar pada 10 Agustus 2024 dan 31 Agustus 2024, Lanud Soewondo Medan pada 14 September 2024, dan terakhir di Bandung pada 28 September 2024.

Ancaman pembatalan konser di Bandung menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar Sheila On 7 yang telah menantikan penampilan mereka. Banyak penggemar yang berharap konser ini dapat berlangsung sesuai rencana mengingat antusiasme yang tinggi dan tiket yang telah habis terjual.

Stadion Gelora Bandung Api (GLBA) di Bandung dipilih sebagai lokasi konser karena kapasitasnya yang besar dan fasilitas yang memadai untuk menggelar acara musik besar. Namun, tanpa izin resmi dari pihak berwenang, penyelenggaraan konser ini bisa terhambat.

Koordinasi antara promotor dan pihak terkait menjadi kunci agar izin penggunaan stadion dapat segera diperoleh dan konser bisa berlangsung tanpa masalah.

Nizam Wahyu Andika dan tim promotor terus berusaha keras untuk menyelesaikan semua masalah yang ada dan memastikan bahwa konser Sheila On 7 di Bandung dapat berjalan sesuai rencana. Upaya ini termasuk memastikan semua persyaratan dan izin yang diperlukan terpenuhi.

Baca Juga: Demi Bantu Gaza, Gitar Eross Candra Sheila On 7 Dilelang, Ternyata Cuma Ada 50 di Dunia