Pastor Asal India di Misa Akbar Paus Fransiskus jadi Pusat Perhatian karena Disebut Mirip Yesus

Stadion GBK jadi saksi Misa Akbar yang dipimpin Paus Fransiskus. Pastor Arockia Viknesh dari Maumere, NTT, menarik perhatian dengan sosoknya yang mirip Yesus.

Pastor Asal India di Misa Akbar Paus Fransiskus jadi Pusat Perhatian karena Disebut Mirip Yesus
Pastor Asal India di Misa Akbar Paus Fransiskus jadi Pusat Perhatian karena Disebut Mirip Yesus. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Youtube/@Kompas

BaperaNews - Pada Kamis (5/9), Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menjadi lokasi perayaan misa akbar oleh Paus Fransiskus.

Acara ini bukan hanya dihadiri oleh ribuan umat Katolik, tetapi juga menarik perhatian dengan kehadiran seorang pastor asal India yang bernama Arockia Viknesh Thanislaus. Sosoknya yang berambut gondrong dan wajahnya yang dianggap mirip dengan Yesus Kristus membuatnya menjadi sorotan di tengah keramaian.

Arockia Viknesh Thanislaus datang dari Maumere, Nusa Tenggara Timur.

"Saya ke sini untuk melihat Bapa Paus. Tuhan memberkati," ungkap Viknesh.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ternyata Hanya Punya 1 Paru-paru!

Menariknya, kehadiran Viknesh di Misa Akbar bersama Paus Fransiskus menjadi daya tarik tersendiri bagi umat yang hadir. MC acara pun sempat bercanda, mengatakan bahwa Yesus turut hadir dalam Misa Suci tersebut.

Viknesh sendiri mengaku sangat terharu dan bahagia bisa berada di Jakarta untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia. Ia tiba di Jakarta pada tanggal 3 September, bersamaan dengan kedatangan Paus Fransiskus.

"Saya sangat senang untuk melihat Paus Fransiskus di sini, di Indonesia. Dia di sini untuk memberkati orang-orang di sini. Jadi saya sangat bahagia berada di sini (Stadion Utama GBK)," tambahnya dengan penuh rasa syukur.

Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Stadion GBK ini dihadiri oleh lebih dari 80.000 umat.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, Lyodra Ikut Diberkati Paus Fransiskus pada Misa Akbar di GBK