Megawati Tidak Mau Anies, Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta Hari Ini

Hari ini, Pramono Anung dan Rano Karno mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk Pilgub 2024.

Megawati Tidak Mau Anies, Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta Hari Ini
Megawati Tidak Mau Anies, Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta Hari Ini. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/KompasTV

BaperaNews - Hari ini, Rabu, (28/8), Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo dan mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno yang diusung oleh PDIP, akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk mengikuti Pilgub Jakarta

"Rano Karno start dari rumah Jalan Karang Asri, Lebak Bulus Cilandak Jakarta Selatan. Bang Doel akan mengenakan baju khas Betawi ala si Doel dengan menunggang oplet tua," ungkap Beno Novit, Ketua tim internal Rano Karno.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka ingin membawa nuansa budaya Betawi dalam kampanye mereka, yang pastinya akan menarik perhatian masyarakat Jakarta.

Setelah berangkat dari rumah Rano, iring-iringan tim pemenangan Rano Karno akan bergerak menuju kantor DPP PDIP untuk bertemu Pramono Anung. 

"Dari kantor DPP PDIP, Bang Pram dan Bang Doel akan naik oplet diarak parade kebudayaan dan masyarakat Jakarta yang mengantarkan ke kantor KPUD DKI Jakarta," tambah Beno. 

Menariknya, Beno juga mengungkapkan bahwa mereka baru saja memutuskan untuk mendaftar.

"Jujur finally baru semalam, jadi kami langsung mendaftar. Belum ada tagline apalagi baju pasangan Bang Pram- Bang Doel. Tapi ide-ide sudah ada di kepala, segera kami akan siapkan," ujarnya.

Di sisi lain, Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, mengonfirmasi bahwa PDIP akan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Baca Juga: PDIP Mengusung Eks Panglima TNI Andika Perkasa-Hemdrar Prihadi Maju di Pilgub Jateng 2024

"Pram (Pramono) besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," kata Olly di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa, (27/8). 

Namun, saat ditanya mengenai pertimbangan PDIP dalam mengusung Pramono sebagai calon gubernur, Olly tidak memberikan penjelasan yang jelas.

"Bendahara urusannya bukan pertimbangan. Aku kalian tanya, jadi aku menyampaikan saja," jawabnya. 

Rano Karno sendiri tidak ketinggalan untuk menunjukkan antusiasmenya melalui media sosial. Ia mengunggah foto bersama Pramono Anung di akun Instagram-nya dengan caption, "Eng ing eng.... Kayanya Doa Babeh Sabeni (Benyamin S) kejadian, nih!" 

Sebelumnya, ada kabar bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Anies bahkan sempat datang ke kantor DPP PDIP untuk berdiskusi dengan Rano.

Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak mengumumkan jagoan partainya di Pilgub Jakarta pada 26 Agustus lalu. 

Dengan semua perkembangan ini, Pilkada 2024 di Jakarta semakin menarik untuk diikuti. Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno diharapkan dapat membawa perubahan dan inovasi dalam pemerintahan Jakarta.

Baca Juga: Perang Bintang 2 Jenderal di Pilkada Jateng, Usai Megawati Resmi Usung Andika Perkasa