Partai Demokrat Umumkan Riza Patria Resmi Mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan

Ahmad Riza Patria telah mengundurkan diri dari pencalonan Pilkada 2024 di Tangsel. Partai Demokrat kini mengalihkan dukungannya ke pasangan calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

Partai Demokrat Umumkan Riza Patria Resmi Mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan
Partai Demokrat Umumkan Riza Patria Resmi Mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan. Gambar : BeritaNasional/Elvis

BaperaNews - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, pada Rabu (28/8) mengonfirmasi bahwa Ahmad Riza Patria telah mundur dari pencalonannya dalam Pilkada 2024. 

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," jelas Kamhar. Pernyataan ini menegaskan bahwa keputusan Riza bukanlah isu yang bisa dianggap sepele. Dengan mundurnya Riza, Partai Demokrat pun harus segera mencari langkah strategis untuk mengalihkan dukungan mereka.

Selanjutnya, Kamhar mengungkapkan bahwa dukungan partai kini akan dialihkan kepada pasangan calon lain, yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan [Partai Demokrat] di Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel menjadi Benyamin-Pilar," ujarnya.

Perubahan dukungan ini bukanlah hal yang aneh dalam dunia politik, terutama menjelang Pilkada. 

Baca Juga: Megawati Tidak Mau Anies, Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta Hari Ini

"Ini dinamika yang lazim terjadi pada Pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi di menit-menit terakhir," tambah Kamhar. 

Dengan mundurnya Ahmad Riza Patria, banyak yang bertanya-tanya tentang dampak yang akan ditimbulkan terhadap Pilkada 2024 di Tangsel. Riza sebelumnya dianggap sebagai salah satu calon kuat, dan keputusannya untuk mundur tentu akan mempengaruhi suara yang akan diperoleh Partai Demokrat. 

Menjelang Pilkada 2024, penting bagi para pemilih untuk tetap mengikuti perkembangan terbaru. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi, informasi yang akurat dan terkini akan sangat membantu dalam membuat keputusan yang tepat. Para pemilih di Tangsel harus cermat dalam memilih calon yang mereka anggap paling mampu untuk memimpin daerah mereka.

Baca Juga: Usai Ditunjuk PDIP Maju Pilgub Jakarta, Pramono Anung: Saya Tidak Pernah Menduga