Kejari Paluta Laksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kasipidsus Baru

Gunawan Marthin Panjaitan resmi dilantik sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara pada 2 September 2024.

Kejari Paluta Laksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kasipidsus Baru
Kejari Paluta Laksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kasipidsus Baru. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) pada Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Kejari Paluta) berlangsung di Kantor Kejari Paluta, Senin, (2/9), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Paluta, Gunawan Marthin Panjaitan, S.H., M.H., telah dilaksanakan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Johannes Pasaribu, S.H., M.H., yang kini telah dipindahkan menjadi Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Karo," ujar Kepala Seksi Intelijen, Erwin Efendi Rangkuti, S.H.

Erwin menjelaskan bahwa Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus yang baru dilantik tersebut dilantik langsung oleh Kepala Kejari Paluta, Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum., dengan dihadiri oleh para Kepala Seksi serta pegawai Kejari Paluta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-955/C.4/07/2024 tanggal 30 Juli 2024. Sebelumnya, Gunawan Marthin Panjaitan, S.H., M.H. menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Paluta, Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum., bersama seluruh staf dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di wilayah Kejari Paluta.

Kepala Kejari Paluta juga menghimbau seluruh jajaran Kejari Paluta untuk memberikan dukungan penuh kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis seperti yang telah ditunjukkan selama ini. Kerja sama ini diharapkan dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh pejabat yang baru.

"Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin, dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Kejari Paluta, demi memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutupnya.