Asik! Pemprov DKI Jakarta Adakan Car Free Night Pada Malam Tahun Baru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan para pengendara untuk melakukan Car Free Night saat perayaan malam tahun baru 2023.

Asik! Pemprov DKI Jakarta Adakan Car Free Night Pada Malam Tahun Baru
Pemprov DKI Jakarta adakan car free night pada malam tahun baru. Gambar : Instagram/@shino150290

BaperaNews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerapkan kebijakan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night saat perayaan malam tahun baru 2023.

Rencananya, lokasi Car Free Night Jakarta akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (31/12). Car Free Night di Jakarta dijadwalkan berlangsung mulai (31/12) pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB 1 Januari 2023.

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi pusat perayaan malam Tahun Baru 2023. Momen ini sekaligus menjadi penanda diaktifasi TMII pasca renovasi infrastruktur.

Perayaan malam pergantian tahun yang terpusat di TMII, Pemprov DKI juga menggelar sejumlah acara di berbagai wilayah kota administrasi DKI Jakarta guna memecah terjadinya kerumunan massa.

Karena hal itu juga, Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan 40 tempat parkir yang tersebar di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Hal tersebut dipastikan dapat mencukupi kebutuhan parkir di lokasi Car Free Night Jakarta.

Baca Juga : Gandeng Google, Lalu Lintas Di Jakarta Akan Pakai Teknologi AI

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru 2023 di kawasan Sudirman-Thamrin agar menggunakan transportasi publik untuk menuju lokasi Car Free Night di Jakarta.

Adapun untuk menunjang hal tersebut, MRT akan beroperasi sampai dini hari pukul 02.00 WIB. Sedangkan Transjakarta yang akan beroperasi melayani masyarakat selama 24 jam. Kendati demikian, di sejumlah titik keramaian lokasi malam tahun baru 2023, layanan Tj kemungkinan beroperasi secara situasional. Berikut 7 lokasi acara tahun baru di Jakarta telah disiapkan.

7 Lokasi Acara Tahun Baru di Jakarta:

  1. Thamrin 10, Jakarta Pusat
  2. Kantor Wali Kota Jakarta Utara
  3. Kantor Wali Kota Jakarta Barat
  4. Setu Babakan, Jakarta Selatan
  5. Old Shanghai Cakung, Jakarta Timur
  6. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu
  7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk puncak acara malam tahun baru.

Baca Juga : Beroperasi 2023 Mendatang, Berikut Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung