2 Lansia Ibu dan Anak Meninggal di Dalam Rumah di Jakarta Selatan Hingga Membusuk

Dua orang lansia, ibu dan anak, ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Simak selengkapnya di sini!

2 Lansia Ibu dan Anak Meninggal di Dalam Rumah di Jakarta Selatan Hingga Membusuk
2 Lansia Ibu dan Anak Meninggal di Dalam Rumah di Jakarta Selatan Hingga Membusuk. Gambar : Ilustrasi Canva By Elnur

BaperaNews - Dua orang lanjut usia (lansia), seorang ibu berinisial M (82) dan anaknya berinisial P (60), ditemukan meninggal dunia di dalam rumah mereka yang terletak di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (29/3).

Keduanya ditemukan dalam kondisi membusuk dengan beberapa bagian tubuh yang rusak, menurut keterangan Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key., mereka diketahui memiliki riwayat penyakit serius, di mana M mengidap stroke sementara P mengidap diabetes akut.

"Jadi, memang (korban) sudah tua semua," jelas Wahid.

Dugaan penyebab kematian keduanya adalah karena penyakit yang diderita, meskipun diperkirakan bahwa keduanya meninggal dalam waktu yang berbeda.

Kronologi penemuan jenazah ini diungkapkan oleh Ketua RT setempat, Khumayanah, yang menjelaskan bahwa ibu dan anak itu terakhir kali terlihat pada tanggal Jumat (22/3), seminggu sebelum jasad keduanya ditemukan.

Baca Juga: Wanita Meninggal dalam Kondisi Membusuk di Kontrakan Cikarang Selatan, Diduga Karena Asam Lambung

Mereka terlihat tinggal bersama namun tidak ada komunikasi sejak tanggal tersebut.

Pada Jumat (29/3) pagi sekitar pukul 07.30, seorang asisten rumah tangga (ART) mendatangi rumah kedua korban dan mencoba mengetuk pintu, namun tidak mendapat jawaban.

"Dia tanya tetangga kanan kirinya minta tolong juga. Tapi nggak ada reaksi, enggak ada respons. Tapi kok TV-nya nyala," jelas Khumayanah.

Setelah tidak mendapatkan respons, ART tersebut meminta bantuan dari tetangga dan pada akhirnya, anak dan menantu salah satu korban juga datang untuk mendobrak pintu rumah korban.

Setelah berhasil membuka pintu, keduanya menemukan M dan P dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah keduanya kemudian dievakuasi ke RSUP Fatmawati untuk dilakukan visum, dan dimakamkan pada Sabtu (30/3) pagi di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sekeluarga Diduga Keracunan AC Mobil Saat Mudik Lebaran, 1 Orang Meninggal