Cindy Fatikasari & Tengku Firmansyah Akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran

Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah akan mewujudkan rencana pindah ke Kanada setelah tiga tahun menunggu izin tinggal. Simak selengkapnya di sini!

Cindy Fatikasari & Tengku Firmansyah Akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran
Cindy Fatikasari & Tengku Firmansyah Akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran. Gambar : Instagram/@cindyfatikasari18

BaperaNews - Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah telah memastikan rencana mereka untuk pindah ke Kanada setelah merayakan Lebaran. Pasangan ini sebenarnya telah mengurus permohonan izin tinggal dan menetap di Kanada sejak tiga tahun lalu. Namun, izin tersebut baru diterima pada tahun ini.

Dalam keterangannya, Cindy Fatikasari mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan permohonan untuk menjadi penduduk tetap sejak tiga tahun yang lalu, jauh sebelum anak sulung mereka menikah.

"Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence sudah dari 3 tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah," kata Cindy Fatikasari.

Awalnya, mereka mengira bahwa permohonan mereka tidak akan disetujui. Namun, setelah mengikhlaskan dan melupakan hal tersebut, mereka akhirnya mendapatkan kabar bahwa izin tersebut telah disetujui.

"Setelah nggak dapat kabar ya sudah kita anggap ya ikhlas deh kayaknya nggak dapat kali ya. Eh ternyata baru banget ini dikabarin kalau kita dapat itu dan alhamdulillah-nya ya sudah memang jalan Allah SWT harus dilakukan mendampingi anak, ya kita lakukan," tambahnya.

Proses pindah mereka ke Kanada tidak hanya dipengaruhi oleh keinginan untuk memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka, tetapi juga oleh pertimbangan akan tanggung jawab mereka sebagai orang tua, terutama terhadap anak laki-laki mereka.

Baca Juga: Terkuak! Mantan Istri Bongkar Alasan Gugat Cerai Kurnia Meiga

"Cuma kita pikir kalau misalnya masih muda banget terus menetap di luar negeri. Aku sama Firman tuh kayak punya tanggung jawab secara harus jagain dia akhlaknya terus akidahnya, agamanya," jelas Cindy.

Meskipun anak-anaknya sudah menyatakan keinginan untuk sekolah dan tinggal di Kanada sejak SMA, Cindy dan Tengku masih merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak mereka tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan akhlak yang baik.

Sebagai persiapan, pasangan ini sudah membeli tiket pesawat untuk penerbangan pada Selasa (16/4). Mereka juga telah mempersiapkan diri secara mental untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di Kanada.

Terkait pekerjaan di Kanada, meskipun keduanya telah mendaftar sebagai aktor di sana, mereka tidak memandang remeh pekerjaan apa pun yang mungkin mereka lakukan asalkan halal. Tengku Firmansyah juga menegaskan bahwa yang terpenting baginya adalah dapat berada bersama dengan Cindy, tanpa memandang jenis pekerjaan yang akan dilakukannya.

Baca Juga: Kesal Dituding Numpang Hidup, Rizky Billar Pamer Bukti Transfer Rp100 Juta ke Lesti Kejora