Terkuak! Mantan Istri Bongkar Alasan Gugat Cerai Kurnia Meiga

Azhiera Adzka Fathir membeberkan detail dan alasan di balik perceraian dengan Kurnia Meiga. Simak klarifikasinya di sini!

Terkuak! Mantan Istri Bongkar Alasan Gugat Cerai Kurnia Meiga
Terkuak! Mantan Istri Bongkar Alasan Gugat Cerai Kurnia Meiga. Gambar: YouTube/Denny Sumargo

BaperaNews - Kabar perceraian antara legenda timnas Indonesia, Kurnia Meiga, dengan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir, menjadi sorotan publik. Dalam sebuah wawancara podcast bersama Denny Sumargo, Azhiera Adzka Fathir memberikan klarifikasi dan detail mengenai alasan perceraiannya tersebut.

Pada Februari 2023, Azhiera Adzka Fathir mengumumkan perceraian mereka melalui media sosial Instagram. Kabar ini mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya rumah tangga pasangan ini terlihat baik-baik saja.

Namun, melalui wawancara tersebut, Azhiera Adzka Fathir mengungkapkan bahwa salah satu kesalahan fatal Kurnia Meiga yang menjadi pemicu perceraian adalah kebiasaannya minum alkohol.

Menurut Azhiera, peristiwa ini terjadi saat dirinya hamil enam bulan pada tahun 2022. Kurnia Meiga diketahui asyik mabuk-mabukan hingga larut pagi.

"Biasanya, dia minum sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa," cerita Azhiera Adzka Fathir.

Ayah kandung Azhiera marah besar karena melihat menantunya mabuk-mabukan, bahkan dalam kondisi sakit.

"Kamu itu udah sakit, saya tiap hari doain kamu, tapi kamu malah ngundang setan ke sini," tegas sang ayah mertua.

Azhiera juga membeberkan bahwa ayahnya hampir ingin menjual GOR seharga Rp40 miliar untuk pengobatan Kurnia Meiga.

Baca Juga: Keenan Pearce Diduga Cerai Usai Hapus Foto Istri dan Pamer Wanita Baru

"Papa itu saking sayangnya sama Ega, sampai mau jual GOR pribadi R p40 miliar buat nyembuhin Ega. Jadi ya kaget dong, wajar orang tua marah," lanjutnya.

Kejadian ini berujung pada pengusiran Kurnia Meiga dari rumahnya. Meskipun Azhiera Adzka Fathir mencoba membujuk dan meminta maaf atas perbuatan suaminya, Kurnia Meiga tetap pergi dengan alasan diminta angkat kaki.

Mantan istri Kurnia Meiga ini juga membongkar sisi gelap lain dari pernikahannya, termasuk pengalaman KDRT dan perselingkuhan yang dialaminya. Bahkan, ia mengaku sudah menutupi aib suaminya selama sembilan tahun pernikahan mereka.

"Selingkuh udah kenyang. Aku punya bukti, saksi hidup ada semua. Sampai mergokin dia. Baru ketahuan akhir-akhir ini," ungkap Azhiera Adzka Fathir.

Sebelumnya, Azhiera juga pernah memergoki perselingkuhan Kurnia Meiga di ponselnya.

"Saat aku mau lahiran anak kedua, pembantuku disuruh (Meiga) untuk jemput ceweknya. Aku sebenarnya enggak mau buka aib, ya udah lah," kata Azhiera Adzka Fathir.

Namun, kejadian tersebut menjadi puncak keputusasaan Azhiera Adzka Fathir, dan akhirnya, ia memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai pada tahun 2023. Pengadilan memenangkan hak asuh anak kepada Azhiera Adzka Fathir seumur hidup, mengetahui bukti keburukan Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga sendiri sejak tahun 2017 mengidap penyakit pada matanya. Meskipun dalam kondisi yang sulit, Azhiera Adzka Fathir setia mendampingi suaminya selama enam tahun.

Dengan adanya pengungkapan ini, Azhiera Adzka Fathir berharap agar masyarakat dapat lebih memahami alasan di balik keputusannya untuk bercerai dan memberikan dukungan kepada dirinya yang telah menjalani perjalanan rumah tangga yang penuh liku-liku.

Baca Juga: Mantan Istri Bantah Gugat Cerai Kurnia Meiga karena Sakit: Ada Kesalahan yang Diperbuat