Kontrak Megawati Diperpanjang Red Spark, Gaji Capai Rp2,4 Miliar

Ko Hee Jin, pelatih Red Sparks, menegaskan bahwa Megawati mendapatkan kenaikan gaji sebesar 50%. Baca selengkapnya di sini!

Kontrak Megawati Diperpanjang Red Spark, Gaji Capai Rp2,4 Miliar
Kontrak Megawati Diperpanjang Red Spark, Gaji Capai Rp2,4 Miliar. Gambar: Instagram/@megawatihangestrip

BaperaNews - Megawati Hangestri Pertiwi, atlet voli Indonesia, dikabarkan mendapat kenaikan gaji yang signifikan setelah resmi memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Voli Korea, Red Sparks. Kabar ini dibenarkan oleh pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin, yang mengungkapkan bahwa Megawati akan tetap memperkuat tim tersebut dalam musim depan.

Ko Hee Jin menegaskan bahwa keputusan untuk memperpanjang kontrak Megawati tidak diragukan lagi. Megawati sendiri juga menyatakan keinginannya untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik di musim mendatang. Dengan demikian, tim berkomitmen untuk melakukan persiapan yang lebih baik guna menciptakan sinergi yang optimal sejak awal musim.

Dengan memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks, Megawati dipastikan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Sebagai pemain kuota Asia di musim keduanya di Liga Voli Korea, Megawati dilaporkan mendapat kenaikan gaji hingga 50 persen.

Baca Juga: Megawati Jadi MVP dalam Debut Gemilang di Liga Voli Korea

Menurut laporan dari The Sports Times, Red Sparks akan memberikan gaji Megawati sebesar US$150 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar untuk Megawati di musim depan. Kenaikan gaji yang sama juga akan diberikan kepada pemain asal Thailand, Wipawee Srithong, yang juga memperpanjang kontraknya bersama tim juara bertahan, Hillstate.

"Pemain-pemain seperti Megawati dan Wipawee, yang sebelumnya mendapat gaji sebesar US$100 ribu, akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi US$150 ribu per tahun di musim ini," demikian yang tertulis dalam Sports Times.

Prestasi Megawati dalam membawa Red Sparks lolos ke babak playoff series untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir di Liga Voli Korea musim lalu, juga turut meningkatkan popularitas tim tersebut di Indonesia. Bahkan, Red Sparks baru-baru ini menggelar pertandingan ekshibisi di Indonesia Arena, Jakarta, melawan Indonesia All Star pada tanggal 20 April lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Irak, Masih Ada Peluang ke Olimpiade Lewat Playoff AFC-CAF