Event Tinju 'Bottle and Glove' Akan Digelar di Hosel Yogyakarta 31 Mei Mendatang

'Bottle and Glove' menghadirkan pertarungan tinju dan hiburan untuk mahasiswa di Hosel Yogyakarta. Baca selengkapnya di sini!

Event Tinju 'Bottle and Glove' Akan Digelar di Hosel Yogyakarta 31 Mei Mendatang
Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Hosel Yogyakarta akan menjadi tuan rumah bagi acara tinju 'Bottle and Glove' yang dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Mei 2024 malam. Event ini merupakan event pertama yang akan menyajikan pertarungan seru antara 12 petarung dalam 6 laga, dengan highlight pertandingan adalah duel antara Eky dan Kadafi sebagai main event.

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Rezo dan Ale, promotor dan EO Bottle and Glove menjelaskan bahwa acara ini merupakan gabungan antara olahraga tinju dan hiburan yang ditujukan bagi segmen mahasiswa.

"Ini adalah acara pertama di indonesia boxing di gabung dengan entrtaiment yang mengambil segmentasi mahasiswa," ungkap Rezo.

Mereka menyatakan bahwa tujuan utama dari event tinju ini adalah untuk mengembangkan olahraga tinju di Indonesia serta mempromosikan budaya olahraga di kalangan mahasiswa dengan pendekatan yang lebih positif.

Event Tinju Bottle and Glove

Gambar: Dok. Istimewa

"Tujuan nya adalah mengembangkan combat sport di indonesia dan mengembangkan budaya sport di level mahasiswa agar lebih positif," ungkap Ale.

Thomas Suryaputra dari Meduzza Fight Camp, yang merupakan tim dari Eky, menyampaikan bahwa meskipun persiapannya singkat, mereka telah berusaha keras untuk melatih Eky.

Thomas berharap Eky dapat bertanding sesuai dengan game plan yang telah disusun dan berharap event ini dapat menjadi ajang untuk menciptakan lebih banyak atlet tinju dan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga ini.

Event Tinju Bottle and Glove

Gambar: Dok. Istimewa

"Saya harap Eky bisa bertanding sesuai dengan game plan. Semoga event ini bisa menjadi ajang menciptakan atlet-atlet tinju serta meningkatkan minat masyarakat untuk berprestasi pada olahraga tinju," jelas Thomas.

Kadafi juga menyatakan terima kasih kepada Bottle and Glove atas kesempatan untuk naik ring dan berkompetisi dalam pertandingan puncak. Sementara itu, Eky menegaskan bahwa dia akan membuktikan kemampuannya dengan memberikan yang terbaik dalam pertarungan nanti.

"Terima kasih pada bottle and glove. sudah kasih kesempatan saya untuk naik ring, dan berjuang untuk memberikan fight yang baik untuk pertandingan puncak," ungkap Kadafi.

Event Tinju Bottle and Glove

Gambar: Dok. Istimewa

"Untuk fight kali ini saya akan membuktikan kepada semua orang kalo saya layak atas segala persiapan yang udah saya jalanin dan pastinya akan memberikan yang terbaik pada saat bertanding nanti," ungkap Eky.

Event Tinju Bottle and Glove

Gambar: Dok. Istimewa

Media day antara Kadafi dan Eky dikabarkan menjadi cukup panas dengan adanya argumen dari kedua petarung. Penimbangan berat badan, yang merupakan bagian dari persiapan pertandingan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa, 28 Mei 2024, di Hosel Yogyakarta.