Viral Keributan 2 Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Penumpang Panik

Aksi keributan terjadi di Stasiun Manggarai pada Rabu (1/5), diduga, keributan ini melibatkan dua kelompok suporter sepak bola. Simak selengkapnya di sini!

Viral Keributan 2 Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Penumpang Panik
Viral Keributan 2 Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Penumpang Panik. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@svushy

BaperaNews - Sebuah video yang merekam aksi keributan antarkelompok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Video tersebut, yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Rabu (1/5), memperlihatkan belasan pemuda yang terbagi menjadi dua kelompok, berupaya melakukan aksi saling serang.

Beberapa di antaranya bahkan terlihat mencoba melepaskan pukulan dengan tangan kosong.

Keributan ini dikonfirmasi oleh External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan. Leza mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada Rabu sekitar pukul 19.50 WIB. Diduga, keributan ini melibatkan dua kelompok suporter bola.

Menurut Leza, keributan bermula ketika KRL commuter line nomor 1059B dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Manggarai tiba di lokasi. Sejumlah penumpang KRL yang diduga merupakan suporter sepak bola turun dari kereta dan menuju ke area hall lantai 1. Tak berselang lama, keributan pecah.

Baca Juga: Emak-emak Jatoh ke Celah Peron Gerbong KRL di Stasiun Manggarai

"Saat berada di area hall, tiba-tiba rombongan tersebut (yang baru turun) langsung berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter sepak bola klub lainnya," ungkap Leza.

Banyak penumpang yang panik dan berusaha menghindar dari keributan tersebut. Mereka berlari ke segala penjuru area stasiun, termasuk area peron, gerbang sisi timur, dan gerbang sebelah barat. Namun, petugas keamanan yang berjaga berhasil mengamankan rombongan tersebut dan melerai keributan.

"Melihat kejadian tersebut, petugas pengamanan yang berjaga di hall lantai 1 berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut serta mengarahkan rombongan lainnya (kelompok yang dikejar) untuk langsung menuju ke peron 3-4," jelas Leza.

Pada akhirnya, kelompok yang dikejar memutuskan untuk menaiki rangkaian kereta commuter line nomor 5142A menuju Stasiun Cikarang dari Stasiun Kampung Bandan. Situasi kembali tenang setelah petugas berhasil mengendalikan keadaan.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Kesulitan Menaiki Tangga di Stasiun Manggarai Imbas Eskalator Rusak