Emak-emak Jatoh ke Celah Peron Gerbong KRL di Stasiun Manggarai

Seorang ibu-ibu mengalami kejadian menegangkan saat terjatuh di celah peron dan kereta Commuter Line di Stasiun Manggarai. Baca selengkapnya di sini!

Emak-emak Jatoh ke Celah Peron Gerbong KRL di Stasiun Manggarai
Emak-emak Jatoh ke Celah Peron Gerbong KRL di Stasiun Manggarai. Gambar: Instagram/@kabarutama

BaperaNews - Seorang wanita mengalami kejadian menegangkan saat hendak naik ke Commuter Line (KRL) di Stasiun Manggarai pada Minggu (28/4). Peristiwa itu terjadi di Peron 12, ketika wanita tersebut hendak masuk ke dalam gerbong kereta tujuan Jakarta Kota-Bogor.

Wanita yang mengenakan pakaian ungu tersebut berusaha naik ke dalam gerbong ketika pintu kereta sudah mulai bergetar, menandakan akan segera tertutup. Namun, di saat yang bersamaan, penumpang di depannya masih mencari tempat untuk berdiri sehingga wanita tersebut terpaksa mundur.

"Pas mundur itu, bukannya ke peron tapi jatuh ke bawah (celah peron dan kereta)," kata Malik, saksi saat penumpang jatuh ke peron di Stasiun Manggarai.

Sayangnya, saat ia mundur, ia tidak kembali ke peron, melainkan malah terjatuh ke celah peron. Kondisi ini menyebabkan kepanikan di antara penumpang lainnya, yang segera berusaha memberi sinyal kepada petugas untuk memberhentikan kereta.

Petugas keamanan segera memberikan instruksi kepada masinis untuk berhenti, sementara penumpang di dalam gerbong dan di peron mencoba menenangkan diri dan membantu wanita yang terperosok tersebut.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Kesulitan Menaiki Tangga di Stasiun Manggarai Imbas Eskalator Rusak

Setelah beberapa menit, wanita itu berhasil dievakuasi oleh petugas dan langsung diberi pertolongan kesehatan. Meskipun mengalami insiden yang cukup menegangkan, wanita tersebut diketahui dalam keadaan kuat dan stabil.

"Itu ibu-nya termasuk kuat, dia pas jatuh langsung masuk kolong biar aman dari kereta. Makanya, dia sempat diam dulu kan di bawah, wajar pasti syok," ujar Malik.

Kereta akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya setelah situasi kembali kondusif dan wanita yang terperosok diberikan perawatan yang memadai. Insiden ini menjadi pengingat bagi seluruh penumpang KRL akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan saat naik dan turun dari kereta.

Baca Juga: Viral! Parkir VIP 7 Jam di Stasiun Tugu Jogja Capai Rp 350 Ribu