Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Piala Asia U-23 2024

Begini taktik Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di semifinal Piala Asia U-23. Ramadhan Sananta akan menggantikan posisi Rafael Struick. Baca selengkapnya di sini!

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Piala Asia U-23 2024
Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia U-23 2024. Gambar : Dok. Afc

BaperaNews - Pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB, Abdullah bin Khalifah Stadium akan menjadi saksi dari pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Uzbekistan U-23 dalam ajang semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sebelum pertandingan dimulai, banyak yang tertarik untuk mengetahui line up yang akan diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong mengingat absennya penyerang andalan Rafael Struick karena sanksi akumulasi kartu.

Dalam menghadapi kekosongan posisi Struick, Shin Tae-yong diprediksi akan menempatkan Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak. Meski sering turun di babak kedua, Sananta telah menunjukkan kualitasnya sebagai pengganti Struick dengan beberapa pergerakan yang mengancam pertahanan lawan.

Formasi yang diprediksi akan digunakan oleh Shin Tae-yong masih tetap pada 3-4-3 yang telah menjadi andalan Timnas Indonesia U-23. Di bawah mistar gawang, Ernando Ari dipercayakan sebagai penjaga gawang utama.

Baca Juga: Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia

Sementara itu, tiga bek sejajar akan diisi oleh Muhammad Ferarri, kapten Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Rio Fahmi dan Pratama Arhan akan bertugas sebagai wingback kanan dan kiri.

Di lini tengah, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On diprediksi akan menjadi andalan sebagai gelandang sentral. Sementara untuk lini serang, Witan Sulaeman akan beroperasi sebagai winger kanan, Marselino Ferdinan di sisi kiri, dan Ramadhan Sananta sebagai penyerang tengah.

Dengan komposisi line up ini, Shin Tae-yong berharap agar Timnas Indonesia U-23 dapat tampil maksimal dan meraih hasil yang terbaik dalam pertandingan melawan Timnas Uzbekistan U-23.

Meski harus menghadapi tantangan berat tanpa kehadiran Struick, keyakinan pelatih dan pemain dalam kemampuan tim tetap tinggi untuk meraih kemenangan. Ayo dukung Timnas Indonesia U-23!

Baca Juga: 2 Pemain Premier League Ditangkap atas Dugaan Kekerasan dan Pemerkosaan