Ronaldo Menggila Meski Usia 38 Tahun, Al Nassr Tekuk Al Duhail 4-3 di Liga Champions Asia

Cristiano Ronaldo cetak dua gol dan assist, membawa Al Nassr menang 4-3 atas Al Duhail di Liga Champions Asia 2023/2024. Simak Selengkapnya!

Ronaldo Menggila Meski Usia 38 Tahun, Al Nassr Tekuk Al Duhail 4-3 di Liga Champions Asia
Ronaldo Menggila Meski Usia 38 Tahun, Al Nassr Tekuk Al Duhail 4-3 di Liga Champions Asia. Gambar : pulsesports.ug

BaperaNews - Di Al Awal Park, Al Nassr berhasil mengalahkan Al Duhail 4-3 dalam pertandingan Grup E Liga Champions Asia Rabu (25/10/2023) WIB. Torehan spektakuler Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama, dimana dirinya mencatatkan namanya pada menit ke-61 lewat tendangan roket dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya.

Cristiano Ronaldo, yang akrab dipanggil CR7, tidak hanya berhenti pada satu gol. Bintang sepak bola yang sudah berusia 38 tahun tersebut mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, semuanya dengan kaki kirinya. Ronaldo juga memberikan assist yang tak kalah memukau, sebuah back heel yang memudahkan Anderson Talisca mencetak gol pada menit ke-25.

Dua gol tambahan membuat Ronaldo jadi pemain tertajam saat ini. Bintang Portugal itu berhasil mengemas 43 gol dan 11 assist dari 45 laga di sepanjang 2023.Catatan fantastis Ronaldo tahun ini memberikan bukti bahwa ia tak terpengaruh dengan fakta tak masuk daftar calon pemenang Ballon d'Or 2023. Sementara itu, Messi digadang-gadang jadi kandidat kuat untuk memenangi penghargaan tersebut.

Baca Juga: Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions

Selain Ronaldo, Sadio Mane juga turut andil dalam kemenangan Al Nassr dengan mencetak gol pada menit ke-56. Namun, peran Ronaldo tak bisa diabaikan. Bahkan saat bola gagal disambar oleh Ronaldo, muntahannya berhasil dimanfaatkan oleh Mane untuk menjebol gawang Al Duhail.

Al Duhail sendiri tak tinggal diam. Dengan penguasaan bola mencapai 46 persen dan total 16 tembakan, mereka berhasil mencetak tiga gol balasan. Ismael Mohammed, Almoez Ali, dan Michael Olunga masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

Meskipun demikian, hasil pertandingan menunjukkan keunggulan Al Nassr. Dengan tiga kemenangan beruntun, Al Nassr kini mengoleksi sembilan poin, sedangkan Al Duhail harus puas berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Dua tim tersebut menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan tersebut. Al Nassr bermain dengan formasi 4-2-3-1 di bawah arahan Manajer Luis Castro. Sementara itu, Al Duhail yang juga menggunakan formasi yang sama, dipimpin oleh Manajer Christophe Galtier.

Susunan Pemain : 

AL NASSR (4-2-3-1): Alaqidi; Ghanam, Amri, Laporte, Nakhli; Sulaiheem, Alkhaibari; Otavio, Talisca, Mane; Ronaldo.

Manajer: Luis Castro

AL DUHAIL (4-2-3-1): Zakaria; Kim, Aymen, Semedo, Brake; Boudiaf, Madibo; Mohammad, Coutinho, Ali; Olunga.

Manajer: Christophe Galtier

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain Al Hilal VS Mumbai City