Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 3 Januari : Malaysia dan Vietnam Lolos Ke Semifinal

Pertandingan Piala AFF 2022 pada Selasa (3/1) mempertemukan laga Malaysia vs Singapura dan Vietnam vs Myanmar. Berikut hasil pertandingan Piala AFF 2022 tadi malam, Selasa (3/1).

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 3 Januari : Malaysia dan Vietnam Lolos Ke Semifinal
Hasil pertandingan Piala AFF 2022. Gambar : affsuzukicup.com

BaperaNews - Jadwal Piala AFF 2022, Selasa (3/1) diisi dengan laga terakhir dari Grup B Piala AFF 2022. Tim yang bertanding ialah Malaysia vs Singapura dan Vietnam vs Myanmar. Laga ini ialah laga penentuan masuk atau tidaknya empat tim tersebut ke babak semifinal Piala AFF 2022. Laga Piala AFF 2022 digelar bersamaan di dua lokasi berbeda. 

Berikut Jadwal Piala AFF 2022, Selasa (3/1) : 

  • Malaysia vs Singapura di Stadion Bukit Jalil National pukul 19.30 WIB
  • Vietnam vs Myanmar di Stadion My Dinh National pukul 19.30 WIB

Seluruh pertandingan Piala AFF 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di iNews TV atau streaming melalui link streaming Piala AFF 2022 berikut ini:  https://rctiplus.com/tv/inews.

Tim yang menang akan berhadapan dengan Indonesia dan Thailand di babak semifinal Piala AFF 2022. Yuk baca sampai selesai ringkasan jalannya laga dan hasil pertandingan Piala AFF 2022 tadi malam yang telah diringkas oleh tim Redaksi Bapera News.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 2 Januari: Indonesia dan Thailand Melaju Ke Babak Semifinal

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Tadi Malam, Selasa (3/1) :

Malaysia vs Singapura : 4-1

Hasil pertandingan Malaysia vs Singapura berakhir dengan kemenangan Malaysia 4-1 atas Singapura. Malaysia memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Malaysia akan bertemu dengan Thailand di babak selanjutnya. Pertandingan berlangsung menarik, diawali dengan saling serang dan kedua tim sama-sama mendapat peluang.

Hanya saja, taktik serang Malaysia lebih tajam, gol-gol Malaysia dihasilkan oleh Stuart Wilkin, Darren Lok, dan Sergio Aguero. Sedangkan Singapura hanya mampu buat satu gol balasan yang dicetak Faris Ramli.

Sepanjang laga, Malaysia nampak lebih berbahaya dibanding Singapura. Malaysia akhirnya bisa ciptakan gol pertamanya di menit ke-35 oleh Darren dengan tendangan dekat. Gol tersebut jadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Malaysia unggul 1-0 atas Singapura.

Masuk babak kedua, Malaysia lebih sering menyerang, terus menekan Singapura. Gol beruntun mereka buat, di menit ke-51 dan 54 oleh Stuart. Malaysia unggul 3-0 atas Singapura.

Namun Singapura tidak menyerah, mereka berhasil perkecil jarak dengan gol di menit ke-85 dari tendangan bebas.

Malaysia tak puas dengan tiga golnya, mereka terus menekan, menit ke-88 kembali tercipta gol oleh Sergio.

Jadilah Malaysia unggul 4-1 atas Singapura hingga babak kedua berakhir. Malaysia melaju ke babak semifinal, sementara Singapura harus puas berada di peringkat ketiga Klasemen Grup B.

Vietnam vs Myanmar : 3-0

Hasil pertandingan Vietnam vs Myanmar berakhir dengan kemenangan Vietnam 3-0 tanpa telak balas atas Myanmar. Sejak awal, Vietnam menguasai bola, namun Myanmar juga gigih meski mereka akhirnya kalah.

Vietnam cetak gol pertamanya dari gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin, dua gol lain diciptakan oleh Nguyen Tienh Linh dan Chau Ngoc Quang.

Vietnam unggul cepat, menjebol gawang Myanmar di menit ke-8, Kyaw Zin Lwin salah antisipasi, ia justru membobol gawangnya sendiri. Kemudian Vietnam gandakan golnya di menit ke-27, Nguyen Tien Linh cebloskan bola ke gawang dengan mudah.

Usai unggul dua gol, Vietnam makin percaya diri dalam serangannya, terus menekan pertahanan Myanmar, namun skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir, Vietnam unggul 2-0 atas Myanmar.

Masuk babak kedua, Vietnam kembali menuai hasil, menit ke-72 Chau Ngoc Quan mengoyak gawang Myanmar dengan tembakan jarak jauh, bola masuk ke gawang tanpa meleset. Vietnam unggul 3-0 sampai babak kedua berakhir, membuatnya menang telak atas Myanmar tanpa balas.

Hasil ini membuat Vietnam berada di posisi puncak Klasemen Grup B sedangkan Myanmar finish di posisi empat. Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022

Laga kualifikasi Grup telah selesai, selanjutnya ialah babak semifinal Piala AFF 2022 dengan jadwal berikut:

Jadwal Babak Semifinal Piala AFF 2022: 

  • Jumat (6/1) Indonesia vs Vietnam
  • Sabtu (7/1) Malaysia vs Thailand
  • Senin (9/1) Vietnam vs Indonesia
  • Selasa (10/1) Thailand vs Malaysia          

Baca Juga : Suporter Indonesia Bersihkan Sampah Stadion GBK Usai Laga Indonesia Vs Thailand