Daftar Tim Yang Lolos Ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

5 tim sudah memastikan diri untuk tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, jelang turnamen Piala Dunia U-20 FIFA. Daftar 5 Negara yang resmi lolos sebagai berikut.

Daftar Tim Yang Lolos Ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Tim yang lolos Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia. Gambar : ASEAN Football

BaperaNews - Sebanyak 5 tim memastikan diri untuk tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Selain tim Indonesia sebagai tuan rumah, terdapat empat Negara lain yang juga sudah memastikan tempat mereka, yakni Italia, Inggris, Prancis, dan Israel.

Prancis, Inggris, dan Italia sudah lebih dulu memastikan tempat untuk tampil setelah lolos di Piala Eropa U-19 2022 di Slovakia. Mereka mendapatkan 6 poin pada fase grup yang tidak terkejar di Negara lainnya.

Prancis menjadi juara Grup A, Italia runner up Grup A, dan Inggris juara Grup B.

Israel menyusul pada hari Minggu dini hari 26 Juni 2022, mereka mendapat 4 poin yang tak bisa dikejar oleh Serbia dan Austria. Tiket Piala Dunia U-20 FIFA 2023 lain akan diperebutkan oleh Austria dan Slovakia melalui babak play off pada 28 Juni 2022.

Berikut daftar 5 negara yang resmi lolos jadi peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia :

  1.       Indonesia
  2.       Prancis
  3.       Italia
  4.       Inggris
  5.       Israel

Dari semua Negara yang lolos, yang saat ini menjadi perhatian ialah Israel, karena mengingat Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik.

Ketum PSSI Mochammad Iriawan pun memberi penjelasan tegas terkait kehadiran timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. “Soal Israel, saya sudah tanda tangan persetujuan waktu bersama pemerintah pada tahun lalu, siapapun bisa datang” ujarnya.

Menurut Iriawan, ajang sepak bola ialah hal yang terbuka bagi tiap Negara, jadi tidak ada batasan apapun termasuk untuk Israel yang akan berlaga di Indonesia. “Ini sepakbola, jadi tak ada masalah, Israel tetap kami akomodir” terangnya.

Baca Juga : Ronaldinho Ke Indonesia, Bakal Main Bareng RANS Nusantara FC di Laga Trofeo

Piala Dunia U-20 FIFA 2023 adalah edisi ke-23 turnamen Piala Dunia U-20 FIFA. Jadwal resmi turnamen ini akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 20 Mei – 11 Juni 2023 yang sudah dirilis secara resmi oleh FIFA. Ajang tersebut akan digelar di enam kota Indonesia.

PSSI bersama pemerintah telah menyiapkan enam stadion untuk jadi lokasi pertandingan bergengsi tersebut. PSSI juga menyiapkan lapangan latihan di dekat venue agar tim bisa berlatih dengan aman dan nyaman sebelum pertandingan.

Untuk Indonesia, ajang ini ialah yang kedua. Sebelumnya Indonesia pernah berpartisipasi pada tahun 1979, kala itu Indonesia sampai di babak penyisihan grup.

Pada tahun 2023 ini, Indonesia jadi tuan rumah sehingga membuat tim Indonesia bisa lolos secara langsung di Piala Dunia U-20 FIFA 2023.