Startup Amerika Serikat, Rabbit Inc. Bakal Rilis Gadget AI Mirip Game Boy

Rabbit R1, perangkat AI mini dengan desain retro ala era 90-an, kini tersedia bagi konsumen AS setelah melewati periode pre-order. Simak selengkapnya di sini!

Startup Amerika Serikat, Rabbit Inc. Bakal Rilis Gadget AI Mirip Game Boy
Startup Amerika Serikat, Rabbit Inc. Bakal Rilis Gadget AI Mirip Game Boy. Gambar : Dok. rabbit.tech

BaperaNews - Perusahaan startup asal Los Angeles, Amerika Serikat, Rabbit Inc. bersama dengan perusahaan teknologi Teenage Engineering telah meluncurkan sebuah perangkat berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Rabbit R1.

Perangkat ini, yang pertama kali diperkenalkan di ajang pameran teknologi CES 2024 pada bulan Januari, kini telah tersedia bagi konsumen AS setelah melewati periode pre-order.

Rabbit R1 memiliki desain yang mencuri perhatian dengan balutan warna merah-oranye dan bentuk yang mungil. Perangkat ini, yang disebut sebagai gadget AI mini, hadir dengan layar sentuh 2,88 inci, roda gulir besar, dan tombol push-to-talk untuk berkomunikasi dengan asisten AI.

Desain retro Rabbit R1 juga memperlihatkan kemiripan dengan konsol handheld mini populer di era 90-an, seperti Game Boy.

Meskipun memiliki desain yang mengingatkan pada era lama, Rabbit R1 dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadikannya asisten berbasis AI.

Perangkat ini mampu menjawab pertanyaan dan memenuhi perintah pengguna, mulai dari membuat reservasi restoran hingga menambahkan lagu ke playlist Spotify, hanya dengan menggunakan suara pengguna.

Baca Juga: Pendiri Telegram Prediksi iPhone Bakal Terpuruk di China

Salah satu keunggulan Rabbit R1 adalah kemampuannya dalam memahami dan menjalankan perintah suara pengguna dengan baik. Dengan menggunakan sistem operasi Rabbit OS dan Large Action Model (LAM) milik Atmosic, Rabbit R1 dapat menjalankan perintah pengguna secara efisien.

Fitur Vision pada kamera internal Rabbit R1 juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi objek dan meminta informasi terkait.

Dengan harga sekitar 199 dolar AS atau sekitar Rp 3,2 juta, Rabbit R1 menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Saat ini, Rabbit R1 masih tersedia dalam program pre-order melalui situs resminya rabbit.tech, dan telah memasuki periode pre-order ketiga.

Baca Juga: Tilang ETLE Notifikasinya Bisa Dikirim Via WhatsApp!