Boleh Masuk Ancol, Anak – Anak Asyik Bermain Pasir dan Berlarian di Kawasan Pantai

Pantai Ancol dibuka, pengunjung anak-anak asyik bermain dikawasan pantai. Hal ini lantaran pengujung anak-anak dibawah usia 12 tahun diperbolehkan

Boleh Masuk Ancol, Anak – Anak Asyik Bermain Pasir dan Berlarian di Kawasan Pantai
ilustrasi aktivitas anak – anak di Ancol pasca dibukanya kembali, Gambar : Kompas.com

BaperaNews - anak – anak mulai membanjiri pantai di Ancol. Terlihat banyak wajah anak yang riang gembira. Ada yang bermain pasir hingga lari – larian di tepi pantai. Kondisi tersebut merupakan dampak dari dibukanya kembali pantai Ancol setelah penurunan level PPKM di kawasan DKI Jakarta yang menjadi level 2.

Pengumuman dibukanya kembali pantai Ancol diberitahukan pada tanggal 20 Oktober 2021 lalu dan kabar gembiranya anak – anak yang berusia di bawah 12 tahun juga diperbolehkan untuk masuk.

Seperti dilansir kompas.com, Dari wawancara yang dilakukan kepada beberapa pengunjung, salah satunya pengunjung bernama Mega (usia 33 tahun) merasa sangat senang karena bisa mengajak anak – anaknya berlibur ke pantai Ancol. Anak – anaknya tersebut berusia 9 bulan dan 5 tahun.

Sebelumnya Mega pernah melakukan pemesanan tiket untuk bisa masuk ke pantai Ancol, namun sayangnya gagal karena kebijakan membawa anak usia di bawah 12 tahun belum diperbolehkan. Tepatnya 1 minggu yang lalu. Mungkin karena level PPKM DKI Jakarta yang masih di level 3.

“Saya senang, wisata pantai Ancol ini bisa dibuka kembali. Karena wisata ini adalah salah satu tempat wisata dengan jarak paling dekat dari rumah. Saya pun sudah sempat memesan tiket masuk kurang lebih 1 minggu yang lalu, namun belum diperbolehkan oleh petugas karena terbentur aturan. Saya pun memakluminya,” kata Mega saat ditemui di lokasi wisata pantai Ancol.

Ada juga pengunjung lainnya yang ditemui saat berada di pantai Ancol, ia bernama Suciwati (usia 40 tahun). Saat kesana ia mengajak 4 orang anak yang mana 3 diantaranya adalah putranya dan yang 1 adalah keponakannya. Ia mengaku, alasan berkunjung ke pantai Ancol yakni untuk sekedar melepas penat. Karena sebelumnya hanya melakukan banyak aktivitas di lingkungan rumah saja.

“Bosen banget rasanya, sehari – hari hanya di rumah terus dan tidak bisa kemana – mana. Sesekali hanya bisa main – main ke mall, durasinya pun hanya sebentar. Mereka lebih banyak belajar online di rumah. Gimana gak bosen coba!,” kata Suciwati saat ditemui di lokasi wisata pantai Ancol.

Meski sudah bisa berkunjung ke pantai Ancol, para pengunjung tersebut selalu mewanti – wanti putra putrinya untuk selalu menerapkan prokes.