Megawati Jadi MVP dalam Debut Gemilang di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi mencuri perhatian dunia voli dengan debut gemilang di Liga Voli Korea Selatan.

Megawati Jadi MVP dalam Debut Gemilang di Liga Voli Korea
Megawati Jadi MVP dalam Debut Gemilang di Liga Voli Korea. Gambar : Kolase Dindanews

BaperaNews - Megawati Hangestri Pertiwi atau Megawati voli, sang bintang voli Indonesia, mencuri perhatian dunia voli dengan penampilan luar biasa dalam debutnya di Liga Voli Korea Selatan V-League musim 2023-2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Chungmu Gymnasium, Daejeon, pada Selasa (17/10), Megawati berhasil membawa tim Daejeon Jung KwanJang Red Sparks meraih kemenangan meyakinkan 3-0 (25-15, 25-15, 25-23) atas Hwaseong IBK Altos. Megawati bahkan dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) dalam pertandingan tersebut.

Debut gemilang Megawati di V-League Korea Selatan menjadi sorotan utama dalam dunia voli. Selain mengukir sejarah sebagai atlet berhijab pertama yang berlaga di V-League, penampilannya yang mengesankan juga mengundang pujian dari penggemar voli di Korea Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, Megawati mencatatkan dirinya dengan 21 poin yang terdiri dari 2 ace serve, 3 blok, dan sisanya melalui serangan spike dengan tingkat keberhasilan mencapai 47 persen.

Kehadirannya bersama Giovanna Milana dari Amerika Serikat memberikan daya gempur yang luar biasa bagi tim Red Sparks. Giovanna Milana sendiri menyumbangkan 18 angka dalam pertandingan tersebut.

Megawati Hangestri Pertiwi, yang akrab disapa 'Megatron' oleh penggemar voli Indonesia, tidak hanya berperan sebagai penyerang andal. Ia juga memperlihatkan kemampuan dalam melakukan penerimaan bola (dig) yang penting untuk kelancaran serangan timnya. Selain itu, servis Megawati juga cukup mengacaukan ritme permainan lawan.

Baca Juga: Hore! Atlet Wushu Indonesia Menangkan Medali Emas di Asian Games 2023

Pertandingan tersebut merupakan tantangan besar bagi Megawati, yang mengungkapkan rasa senang dan kebanggaannya setelah membawa tim Red Sparks meraih kemenangan pada pertandingan pembuka. 

Ia berbicara melalui akun Instagram @red_sparks, mengungkapkan dedikasinya dalam menjalani latihan yang sangat keras bersama tim Red Sparks. Meskipun melelahkan, Megawati merasa sangat senang bisa memenuhi ekspektasi pelatih dan membawa kebahagiaan bagi para penggemar.

Di sisi lain, tim lawan, Hwaseong IBK Altos, juga tidak kalah kuat dengan deretan pemain asingnya, seperti Brittany Abercrombie asal Puerto Rico serta setter tim nasional Thailand, Pornpun Guedpard.

Red Sparks selanjutnya akan menghadapi pertandingan kedua pada tanggal 20 Oktober 2023, menghadapi tim GS Caltex Seoul Kixx yang diperkuat oleh bintang voli Kuba, Gyselle Silva, dan setter Filipina, Iris Tolenada.

Megawati, dengan penampilan gemilangnya dalam debut di Liga Voli Korea semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu bintang voli putri Indonesia yang patut diperhitungkan dalam kompetisi internasional. Para penggemar voli Indonesia dan Korea Selatan tentu saja akan menantikan penampilan selanjutnya dari 'Megatron' dalam V-League musim ini.

Baca Juga: Daftar Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023