Justin Hubner Sindir Suporter yang Serang Marselino Ferdinan Usai Kalah dari Irak

Usai Marselino Ferdinan banjir hujatan dalam pertandingan Indonesia vs Irak, Justin Hubner memberikan tanggapannya di Instagram merujuk pada dirinya yang membela Marselino. Baca selengkapnya di sini!

Justin Hubner Sindir Suporter yang Serang Marselino Ferdinan Usai Kalah dari Irak
Justin Hubner Sindir Suporter yang Serang Marselino Ferdinan Usai Kalah dari Irak. Gambar: Instagram/@justinhubner5

BaperaNews - Setelah kekalahan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-2 dari Irak U-23 dalam pertandingan perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner, memberikan tanggapannya terkait serangan yang dialami oleh rekan setimnya, Marselino Ferdinan, dan dirinya sendiri dari para suporter.

Melalui akun Instagram pribadinya, @justinhubner5, Justin Hubner sindir netizen bahwa seorang suporter sejati tidak akan membenci pemain dari tim nasionalnya sendiri.

“Anda bukan suporter sejati jika membenci pemain tim nasional Anda sendiri,” tulis Justin Hubner di akun Instagram-nya, @justinhubner5.

Marselino Ferdinan menjadi sasaran kritik netizen setelah pertandingan tersebut. Dia dianggap egois karena terlalu lama menguasai bola, yang akhirnya berujung pada kehilangan bola atau direbut oleh lawan.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, juga ikut memberikan pesan bahwa sepak bola adalah olahraga tim, bukan hanya bergantung pada satu atau dua pemain saja.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dihujat Netizen 'Main Terlalu Egois' Usai Indonesia Kalah dari Irak

Justin Hubner juga tidak luput dari serangan netizen, meskipun tidak seintens Marselino Ferdinan. Bek berusia 20 tahun ini dikritik karena keterlibatannya dalam gol kemenangan yang dicetak oleh Ali Jasim dari Irak U-23.

Keputusan ragu-ragu Justin Hubner untuk mengintersep bola memungkinkan Ali Jasim untuk mencetak gol. Setelah pertandingan, Justin Hubner kembali ke klubnya di Cerezo Osaka, Jepang.

Meskipun seharusnya berada dalam rombongan Timnas Indonesia U-23 yang bersiap melawan Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024, Justin Hubner tidak dapat bergabung karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Pemain yang kini bernaung di Wolverhampton Wanderers ini telah mendapatkan kartu kuning berturut-turut dalam pertandingan melawan Uzbekistan U-23 dan Irak U-23. Kabarnya, posisinya akan digantikan oleh Alfeandra Dewangga, bek PSIS Semarang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Irak, Masih Ada Peluang ke Olimpiade Lewat Playoff AFC-CAF