Duel Sengit Indonesia vs Argentina Bakal Digelar di GBK

Duel sengit antara Indonesia vs Argentina benar-benar akan terjadi dan pertandingan dilaksanakan pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Duel Sengit Indonesia vs Argentina Bakal Digelar di GBK
Duel Sengit Indonesia Vs Argentina. Reuters/Dok. Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina tidak sekedar isu semata, duel tersebut benar-benar akan terjadi dan telah dijadwalkan tepatnya pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Jadwal dan Harga Tiket

PSSI belum bisa memastikan tanggal pastinya terkait pertandingan Indonesia vs Argentina, namun pelaksanaan di bulan Juni 2023.

“Untuk kepastian tanggalnya belum ada, kalau jadi ya di GBK” tutur Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani pada Kamis (18/5).

Soal berapa uang yang harus dikeluarkan PSSI demi bisa mengundang Lionel Messi dkk, menurut Vivin itu bukan masalah dan tak perlu ambil pusing.

Sebab ada keuntungan yang jauh lebih besar seperti interaksi langsung antara timnas Indonesia dengan pemain dunia yang lebih banyak pengalamannya, transfer ilmu, dan pengalaman berharga akan didapat pelatih serta semua insan sepakbola.

“Masalah nominal harga kan relatif, kalau itu memang harga yang harus dibayar untuk mendatangkan mereka, kami harap ini bisa jadi contoh” imbuhnya.

Baca Juga  : Kesal, Pemain Thailand Nyikut Lawan Sampai Dapat 24 Jahitan

Tanggal Pasti Diungkap Media Argentina

Indonesia belum mengkonfirmasi tanggal pertandingan Indonesia vs Argentina dilaksanakan, namun media Argentina justru yang mengungkapnya terlebih dahulu yakni jurnalis Argentina Gaston Edul.

“Telah dikonfirmasi, Argentina akan bermain di Indonesia sekitar tanggal 18 atau 20 Juni 2023” ujar Gaston pada Kamis (18/5).

Biasanya ketika melawan timnas luar negeri, Indonesia akan bermain dua kali, namun pada bulan Juni 2023 melawan Argentina nanti, Indonesia disebut hanya akan bermain satu kali, setelahnya bermain melawan Palestina.

“Saya sudah konfirmasi dengan Presiden Sepakbola Palestina dan mereka setuju laga FIFA Matchday tanggal 14 Juni 2023, mereka juga sudah kirim surat ke PSSI tentang kesediaan untuk bertanding” jelas Ketum PSSI Erick Thohir.

Daftar Nama Pemain Ditentukan Pada Pertandingan Indonesia vs Argentina

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut timnas Indonesia memang kembali menjalani pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni 2023 dengan FIFA Matchday.

Bahkan Indra bersama Shin Tae Yong sudah menentukan daftar nama pemain yang akan dipanggil dan sudah menyerahkanya pada Erick.

“Tadi sudah telepon nama siapa saja yang akan dipanggil, saya sudah lapor, nanti tanggal 6 Juni mulai persiapan” pungkas Indra.

FIFA Matchday sendiri dilaksanakan pada 12-20 Juni 2023, lawan yang terkonfirmasi ialah Argentina dan Palestina.

Laga Indonesia melawan timnas luar negeri jelas akan melatih skill dan memberi pengalaman berlaga sepakbola yang lebih baik yang diharapkan bisa membawa kemajuan lebih besar untuk sepakbola Indonesia serta karir para atletnya.

Baca Juga : Hal Unik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023