Timnas Prancis Terpapar Virus Jelang Lawan Argentina Di Final Piala Dunia 2022

Sejumlah pemain Timnas Prancis terpapar virus jelang laga final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina Minggu (18/12) mendatang.

Timnas Prancis Terpapar Virus Jelang Lawan Argentina Di Final Piala Dunia 2022
Sejumlah Timnas Prancis Terpapar Virus Jelang Lawan Argentina Di Final Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Dok. Dylan Martinez

BaperaNews - Sejumlah pemain Timnas Prancis terpapar virus dengan gejala mirip flu jelang laga final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina Minggu (18/12) mendatang. Hal ini jelas mengkhawatirkan, bisa mengganggu jalannya laga jika para pemain masih terpapar virus hingga hari pertandingan tiba.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menyebut Kingsley Coman ialah yang ketiga yang terjangkit virus tersebut selama berada di Qatar, sebelumnya yang terpapar ialah Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano.

Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano tidak hadir di latihan karena terpapar virus tersebut, ditambah dengan Kingsley Coman. Maka pelatih Timnas Prancis berharap tidak ada pemain lain yang terpapar virus tersebut.

“Coman demam pagi ini. Di Doha suhu udaranya menurun tapi AC selalu menyala, kami temui ada dua pemain sebelumnya yang juga terkena gejala sakit ini, mirip flu. Dia merasa sakit setelah laga lawan Inggris, rupanya temperaturnya jatuh, memang ketika imun tubuh lemah, rentan terinfeksi virus ini, dia diberi istirahat terpisah dengan lainnya” terang Didier Deschamps.

Baca Juga : Jadwal Final Piala Dunia 2022 : Argentina vs Prancis, Siapa Bakal Menang?

Penyakit tersebut dikhawatirkan sebagai “The Camel” dimana penderita yang terpapar diharuskan isolasi sambil dilihat kondisi dan gejala lebih lanjut yang dialami agar tidak menular ke orang lain.

“Kami berusaha berhati-hati agar penyakit ini tidak menyebar dan para pemain tetap bisa berjuang di lapangan meskipun mereka tentu harus bekerja keras untuk imunitas tubuh mereka. Kami lakukan segala upaya pencegahan agar penyakit ini tidak menular. Ini infeksius dan kami harus mencegahnya” imbuhnya.

Timnas Prancis harus bersiap untuk bisa maksimal melawan Argentina di final Piala Dunia 2022, mulai dari permainan, mental, hingga kesehatan tubuh. Semuanya penting dan akan saling mendukung satu sama lain.

Sebab itu jika terjadi suatu penyakit, diupayakan sebisa mungkin oleh segenap tim agar tidak menjangkit yang lain. Jika nanti berhasil mengalahkan Argentina, maka Prancis akan mengikuti jejak Brasil yang pernah menang tiga kali Piala Dunia. Prancis pernah menang Piala Dunia pada tahun 1958 dan 1962.

Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 usai tumbangkan Maroko di babak semifinal, sedangkan Argentina kalahkan Kroasia. Argentina juga pernah jadi juara Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986. Pertandingan Prancis vs Argentina dilaksanakan pada Minggu (18/12) mulai pukul 22.00 WIB.

Baca Juga : Hal Menarik Di Laga Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022