Barcelona Ditawar 100 Juta Euro Jadi Merek Waralaba Klub Qatar

Klub asal Qatar menawar FC Barcelona untuk dijadikan merek waralaba dengan penawaran yang menggiurkan.

Barcelona Ditawar 100 Juta Euro Jadi Merek Waralaba Klub Qatar
Barcelona Ditawar 100 Juta Euro Jadi Merek Waralaba Klub Qatar. Gambar : Instagram/@fcbarcelona

BaperaNews - Barcelona yang merupakan nama besar dari sebuah klub tengah menjadi sorotan setelah dilirik oleh klub asal Qatar. Menurut kabar yang tengah beredar, nama besar Barcelona sedang ditawar untuk dijadikan sebagai salah satu merek waralaba dari klub asal Qatar tersebut.

Awal mula munculnya kabar klub Barcelona ditawar ini ialah karena kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Joan Laporta ke Qatar. Pemimpin tertinggi dari Barcelona disebut sedang menindaklanjuti tawaran yang tengah diajukan ke klubnya untuk digunakan sebagai salah satu merek waralaba.

Klub asal Qatar yang ingin memakai merek waralaba menggunakan nama Barcelona, memberi penawaran sebesar Rp 100 juta Euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1,6 triliun.

Menindaklanjuti kabar klub Barcelona ditawar tersebut, Barcelona belum memberikan respon lebih lanjut, apakah tawaran menggiurkan tersebut akan diambil atau malah ditolak.

Meskipun demikian, jika dilihat dari sisi bisnis klub Barcelona ditawar, tentu menjanjikan keuntungan yang sangat besar bagi tim raksasa tersebut. Apalagi saat ini kondisi keuangan Barcelona sedang goyah dan banyak masalah, adanya penawaran ini tentu akan dipertimbangkan. 

Baca Juga : Mantan Kapten Barcelona, Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami

Terlebih lagi sebelumnya Barcelona selalu gagal membuat Lionel Messi datang kembali di musim ini karena masalah finansial tersebut. Saat ini, prioritas paling utama yang bisa dilakukan Barcelona adalah melakukan pemangkasan terhadap gaji para pemain bintang yang mendukungnya.

Parahnya lagi, di musim lalu banyak daftar pemain baru dari Barcelona yang merasa kesulitan saat mencoba untuk didaftarkan ke LaLiga.

Yang cukup mengejutkan, rekrutan pemain secara cuma-cuma sekarang sedang diprioritaskan oleh Barcelona untuk musim ini. Contohnya saja seperti Ilkay Guendogan yang belum lama direkrut gratis dari klub besar Manchester City.

Fakta ini tentu bisa mewakili seperti apa kondisi keuangan Barcelona yang memang sedang banyak dirundung masalah.

Lantas, apakah penawaran dari klub Qatar untuk menggunakan nama besar FC Barcelona akan diterima sebagai merek waralaba? Segala kemungkinan bisa saja terbaik, entah itu diterima atau justru ditolak.

Yang jelas, melihat kondisi keuangan FC Barcelona yang sedang terpuruk, peluang mendapatkan persetujuan penggunaan nama FC Barcelona untuk merek waralaba jelas-jelas sangat terbuka lebar.

Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangannya, semoga penawaran ini bisa membuat Barcelona segera bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga : Ternyata Ini Penyebab Messi Tak Ikut Argentina Lawan Indonesia