Hasil Piala AFF 2021: Indonesia Berhasil Unggul 4 - 2 Atas Kamboja

Timnas Indonesia belaga di Piala AFF 2021 melawan Kamboja, Kemenangan 4-2 melawan Kamboja jadi bekal poin untuk Indonesia di Grup B Piala AFF. Permainan cantik Evan Dimas Cs mampu membuat sulit Kamboja!

Hasil Piala AFF 2021: Indonesia Berhasil Unggul 4 - 2 Atas Kamboja
Pemain timnas Indonesia merayakan gol saat melawan Kamboja pada laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12//2021).Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia berlaga di pertandingan Grup B Piala AFF 2021 melawan Kamboja pada Kamis, 9 Desember 2021, berlangsung di Bishan Stadium, Singapura pada Kamis, 9 Desember 2021. Laga yang dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB ini ramai dengan sumbangan gol hingga skor akhir 4-2.

Timnas Indonesia yang berhasil meraih kemenangan atas Kamboja pada laga ini dengan skor akhir 4-2. Empat gol kemenangan tersebut berhasil dicetak oleh Rachmat Irianto pada menit ke-4 dan menit ke-33, Evan Dimas pada menit ke-17, dana Ramai Rumakiek pada menit ke-54.

Sedangkan dua gol Kamboja yang berhasil membobol gawang Indonesia dicetak oleh Yue Safy pada menit ke-37 dan Prak Mony pada menit ke-60.

Di menit awal pada babak pertama, Indonesia langsung melakukan tekanan terhadap Kamboja. Gol cepat pun langsung tercipta pada menit ke-4 melalui sundulan dari Rachmat Irianto yang mendapatkan umpan dari sepak pojok Evan Dimas.

Indonesia mendapat sepak pojok pertama dan langsung dieksekusi dengan baik oleh duet antara Evan Dimas dan Rachmat Irianto. Bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Kamboja , Hul Kimhuy sehingga menciptakan gol untuk Indonesia yakni 1 – 0.

Pertandinganpun berlangsung cukup cepat di awal babak pertama. Indonesia semakin gencar memberikan tekanan dan Evan Dimas pun menambah keunggulan pada menit ke-17. Evan dimas berhasil menambah keunggulan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Kamboja pun berusaha mencetak gol dengan menguasai lini tengah lapangan. Namun terus ditekan oleh Evan Dimas cs.

Rachmat Irianto kembali membawa Indonesia unggul atas Kamboja pada menit ke-33.

Usai tertinggal tiga gol dari Indonesia, Kamboja mulai berani tampil menyerang. Usaha mereka pun berhasil pada menit ke-37 dengan membobol gawang Indonesia.

Umpan yang diberikan melalui sepak pojok berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Yue Safy melalui sundulan kepalanya. Hingga akhirnya skor menjadi 3 – 1.

Usai Kamboja berhasil membobol gawang Indonesia, Kamboja pun semakin berani melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia. Mendekati menit akhir babak pertama, kedua tim masih melakukan jual beli serangan. Namun sejumlah peluang belum membuahkan hasil.

Pada awal babak kedua, Kamboja nyaris membobol gawang Indonesia. Balasan tekanan langsung diberikan oleh Indonesia melalui serangan balik. Namun sayang tendangan keras Evan Dimas pada menit ke-48 masih bisa diantisipasi oleh Hul Kimhuy.

Hingga pada menit-54 Indonesia berhasil melakukan gerakan di luar kotak penalti lalu melakukan tendangan keras ke gawang Kamboja sehingga berhasil mencetak gol. Skor pun menjadi 4 - 1.

Lalu Kamboja mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas pada menit ke-60. Tendangan yang dilakukan oleh Prak Mony berhasil menjebol gawang milik Syahrul. Sehingga skor menjadi 4 – 2.

Pertandingan berlangsung semakin ketat. Kedua tim semakin berani melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Namun kedua tim belum juga membuahkan hasil hingga akhir laga. Maka laga timnas Indonesia vs Kamboja berakhir dengan skor 4 – 2.