Debut Elkan Baggot Tuai Pujian Meski Timnas Indonesia Kalah Dari Afghanistan

Meski kalah lawan Afghanistan, Debut Elkan Baggot untuk Timnas Indonesia dipuji karena tampil maksimal

Debut Elkan Baggot Tuai Pujian Meski Timnas Indonesia Kalah Dari Afghanistan
Elkan Baggott banjir pujian saat tampil lawan Afghanistan. (CNN Indonesia/ Abdul Susila)

BaperaNews - Dalam laga uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, pada Selasa (16/11/2021) malam WIB, Elkan Baggot dinilai tampil dengan baik dalam laga debutnya walaupun Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 0-1 dari Afghanistan.

Penampilan Elkan Baggot menuai banyak pujian dibalik kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan dalam laga persahabatan tersebut.

Baggot merupakan seorang pemain yang bertugas di lini belakang skuad merah putih. Kehadiran Baggot di skuad Indonesia dapat memberikan rasa aman di lini belakang.

Selain itu, Baggot juga terlihat sangat menikmati perannya sebagai barisan pertahanan Timnas Indonesia. Baggot yang masih berusia 19 tahun terlihat telah mengerahkan segala kemampuan yang ia miliki untuk dapat menghalau berbagai serangan yang dilancarkan oleh Afghanistan.

Akan tetapi, Baggot harus keluar lapangan pada menit ke-68 lantaran ia sempat mengalami benturan di kepalanya pada 13 menit sebelumnya.

Diketahui, kepala Baggot berbenturan dengan badan pemain Afghanistan ketika ia tengah berupaya membuang bola sambil melakukan tekel.

Baggot pun terus berupaya untuk tetap melanjutkan pertandingan namun ia harus keluar akibat permasalahan tersebut. Tak lama setelah ia keluar, Timnas Indonesia kebobolan pada menit ke-85 usai Baggot sudah tidak ada lagi di barisan lini belakang skuad garuda.

Omid Popalzay yang merupakan penyerang Afghanistan, berhasil membobol gawang Timnas Indonesia melalui tendangan dari jarak dekat dan membuat skor menjadi 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Alhasil, Timnas Indonesia pun harus menerima kekalahan 0-1 atas Afghanistan. Dengan kekalahan tersebut, banyak kritik yang muncul terutama pada kolom komentar di akun Instagram PSSI.

Selain berisikan kritik, namun terdapat juga pujian-pujian untuk Baggot. Baggot dinilai telah bermain baik dan tidak gugup menjalani debut di tim nasional senior. Kemampuan Baggot dalam menjaga pertahanan skuad garuda pun menjadi salah satu hal yang paling disorot oleh para netizen.

Selain itu, berkat adanya penampilan gemilang dari Baggot juga menjadikan netizen mendorong PSSI agar lebih cepat bergerak melakukan naturalisasi bagi pemain-pemain Indonesia yang ada di luar negeri.