Canggih, Dubai Cuci Gedung Bekas Hujan Pake Drone

Setelah badai melanda, Dubai bangkit dengan menggunakan teknologi drone untuk membersihkan gedung-gedung. Baca selengkapnya di sini!

Canggih, Dubai Cuci Gedung Bekas Hujan Pake Drone
Canggih, Dubai Cuci Gedung Bekas Hujan Pake Drone. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@drone.clean.uae

BaperaNews - Dubai, kota megah di Uni Emirat Arab, menjadi sorotan setelah diterjang hujan badai pekan lalu. Bencana alam itu mengakibatkan banyak gangguan dalam aktivitas sehari-hari, dengan gedung-gedung kantor bocor, apartemen terendam banjir, dan gangguan aliran listrik.

Namun, Dubai tidak tinggal diam. Kota ini kembali bangkit dengan cara unik yang mencerminkan kemewahan dan teknologi modern yang menjadi ciri khasnya.

Salah satu langkah tak biasa yang diambil oleh Dubai pasca-kejadian tersebut adalah membersihkan gedung-gedung bertingkat menggunakan drone. Di tengah ketenangan usai badai, sejumlah drone terlihat menyemprotkan air dan cairan pembersih ke kaca-kaca gedung pencakar langit di Dubai.

Teknologi canggih ini memberikan solusi inovatif dan efektif untuk membersihkan gedung-gedung yang sulit dijangkau.

Baca Juga: Dubai Diguyur Hujan Lebat, Jalan Raya hingga Bandara Tergenang Air

Video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan drone-drone tersebut naik turun dan menjangkau seluruh bagian kaca yang perlu dibersihkan. Ini adalah pemandangan yang jarang terlihat dan menunjukkan betapa Dubai selalu berada di garis depan dalam mengadopsi teknologi terbaru.

Perusahaan GIS Drones, yang berbasis di Dubai dan didirikan sejak 2020, menjadi salah satu pelopor dalam penerapan teknologi drone untuk keperluan pembersihan gedung pasca banjir di Dubai. Mereka menawarkan solusi inovatif dan mutakhir untuk layanan pembersihan gedung dengan menggunakan drone

"Dengan bangga, kami menyediakan solusi inovatif dan mutakhir untuk layanan pembersihan gedung dengan drone. Layanan pembersihan drone kami memberikan cara unik dan efektif untuk membersihkan gedung bergengsi, properti komersial besar, dan area yang sulit dijangkau," ungkap GIS Drones dalam situs resminya.

Baca Juga: Asyik Liburan, Atta Halilintar Alami Banjir di Dubai