Usai Timnas Indonesia Libas Timor Leste 4 – 1, Shin Tae Yong: Mengecewakan

Timnas Indonesia berhasil mendapat kemenangan dari Timor Leste dengan score 4-1, Shin Tae Yong malah merasa kecewa! Simak berita lengkapnya.

Usai Timnas Indonesia Libas Timor Leste 4 – 1, Shin Tae Yong: Mengecewakan
Timnas Indonesia Libas Timor Leste 4 – 1. Gambar: Kompas.com/ Dok. Suci Rahayu

BaperaNews - Di gelaran FIFA Matchday, pada hari Kamis, 27 Januari 2022 malam, Timnas Indonesia berhasil membuat babak belur Timor Leste dengan skor akhir 4 – 1. Meski berhasil mendapat kemenangan, Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) mengaku merasa kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

Di babak pertama khususnya, Timnas Indonesia tak bisa bermain dengan baik dan tak sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh Shin Tae Yong. Babak pertama, Timnas Indonesia harus tertinggal dari Timor Leste dengan skor 0 – 1. Yang mana gol dari Timor Leste berhasil dicetak oleh Paulo Gali pada menit ke 35.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mampu bangkit dan menciptakan jarak yang cukup jauh dengan empat gol. Namun meski menang telak, Shin Tae Yong merasakan kecewa dengan timnya tersebut.

“Pertandingan kali ini membuat saya begitu kecewa dengan para pemain, meski mereka berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 4 – 1,” ungkap Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) pada jumpa pers yang diselenggarakan setelah pertandingan usai pada hari Kamis, 27 Januari 2022.

Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) berjanji akan segera mengatasi masalah tersebut dengan melakukan evaluasi ke semua tim secara menyeluruh. Hal ini sangat perlu dilakukan demi kebaikan dan kemajuan Timnas Indonesia tentu saja.

“Saya akan melakukan evaluasi lebih lanjut. Saya akan mencoba untuk berusaha lebih keras lagi, khususnya dalam hal melatih mental para pemain sehingga bisa menunjukkan perkembangan yang lebih baik di masa yang akan datang. Saya anggap, pertandingan uji coba kali ini bagi saya memang kurang memuaskan,” tegas Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia)

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali berjuang melawan Timor Leste pada tanggal 30 Januari 2022 mendatang. Yang mana juga akan diselenggarakan di tempat yang sama yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini merupakan duel pada bagian kedua dan menjadi penentu siapa yang terkuat di gelaran FIFA Matchday nanti.

Sebagai negara dengan perkembangan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Timor Leste, sudah menjadi keharusan jika Timnas Indonesia harus lebih unggul di bidang persepakbolaan.

Baca Juga: Diserang KKB Papua Saat Pergantian Jaga, 3 Anggota TNI Gugur dan 1 Anggota Masih Kritis