Anwar Fuady Bakal Menikah Lagi di Usia 77 Tahun pada Juli Mendatang

Anwar Fuady bercerita alasan di balik keputusannya untuk menikah lagi di usia tua. Simak selengkapnya di sini!

Anwar Fuady Bakal Menikah Lagi di Usia 77 Tahun pada Juli Mendatang
Anwar Fuady Bakal Menikah Lagi di Usia 77 Tahun pada Juli Mendatang. Gambar : Instagram/@fuady_47

BaperaNews - Aktor senior Anwar Fuady, yang telah menduda selama hampir tiga tahun setelah kepergian istri tercintanya, berencana mengakhiri masa dudanya dengan menikahi seorang perempuan bernama Wiwiet Tatung. Anwar Fuady mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk menikah lagi pada usia yang sudah menginjak 77 tahun.

Anwar Fuady menjelaskan bahwa keputusannya untuk menikah lagi tidaklah didorong oleh keinginan untuk mencari pasangan yang jauh lebih muda darinya. Ia menjelaskan bahwa pertimbangannya lebih berkaitan dengan kebutuhan akan seorang teman hidup yang dapat saling mengurus satu sama lain.

"Ya ada pertimbangan karena saya kan nggak ada yang urus. Anak saya sudah menikah semua yang perempuan, yang laki, sudah menikah semua. Jadi saya nggak ada yang urus sedangkan umur saya sudah tua," kata Anwar Fuady pada Sabtu (27/4).

"Jadi saya juga cari teman hidup yang umurnya tidak jauh dari saya. Saya tidak cari yang muda-muda, nggak! Saya cari teman hidup bukan cari apa, untuk sama-sama saling mengurus," tambahnya.

Anwar Fuady dan Wiwiet Tatung, yang berusia enam tahun lebih muda darinya, telah lama saling mengenal dan berasal dari Palembang. Pertemuan mereka tidak terjadi baru-baru ini, melainkan sudah beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Saat Ulang Tahun di Jepang, So Sweet!

Keduanya juga memiliki kesamaan dalam mengalami kehilangan pasangan hidup, di mana Anwar Fuady ditinggal oleh istri tercintanya dan Wiwiet Tatung menjadi janda setelah kepergian suaminya.

"Awal pertemuan sudah lama dan sama-sama orang Palembang. Jadi pertemuan itu sudah lama sudah beberapa tahun lalu, sudah lama. Tapi, gimana ya? Sekarang kan kebetulan dia janda, saya duda. Sama-sama kita ditinggal cerai mati. Suaminya meninggal, istri saya meninggal. Saya kenal (calon istri) saat almarhumah (istri) masih hidup dan almarhum masih hidup," jelas Anwar Fuady.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Anwar Fuady mengakui bahwa jatuh cinta pada usia 77 tahun terasa berbeda. Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk menikah lagi membutuhkan pertimbangan matang dan penuh kebijaksanaan.

"Kita memang mau sampai maut merenggut, insyaallah. Bukan buat main-main. Saya sudah yakin banget, sudah. Yakin seyakin-yakinnya," ungkap Anwar Fuady.

Rencana pernikahan Anwar Fuady dan Wiwiet Tatung direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024. Sebelum menggelar akad nikah dan resepsi, Anwar Fuady berencana untuk melangsungkan lamaran terlebih dahulu.

Baca Juga: Klarifikasi Zita Anjani Usai Foto Starbucks Depan Ka'bah