DPD BAPERA LOMBOK TIMUR SANTUNAN ANAK YATIM DI EMPAT KECAMATAN

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Lombok Timur memberikan santunan kepada anak yatim piatu di empat kecamatan.

DPD BAPERA LOMBOK TIMUR SANTUNAN ANAK YATIM DI EMPAT KECAMATAN
DPD BAPERA LOMBOK TIMUR SANTUNAN ANAK YATIM DI EMPAT KECAMATAN. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara Bung Saparwadi mengatakan semua sudah capek dan lelah gegara pandemi ini, maka munculnya inisiatif-inisiatif positif seperti santunan anak yatim perlu di apresiasi dan di atensi. Perlu diperluas spektrumnya, jangan cuman ngandelin Pemerintah/ Pemda terus, mari ringankan beban masyarakat untuk saling peduli. 

Santunan anak yatim yang dilakukan adalah kegiatan serentak seluruh Kabupaten Kota Se Indonesia, sedangkan Lombok Timur menyelenggarakan di 4 kecamatan, yaitu kecamatan Masbagik, kecamatan Jerowaru, Keruak dan Sakra Timur.

Kegiatan sosial ini menjadi kegiatan utama dari Bapera selain Umroh gratis, ada juga kegiatan-kegiatan keekonomian keanggotaan yang peran sertanya melibatkan partisipatif aktif.

Ditempat yang sama ketua kecamatan Jerowaru Ahmad Riadi menyampaikan bahwa di wilayah Jerowaru kami menyelenggarakan bersama semua pengurus DPK yang ada. 

Adapun desa-desa yang belum tersentuh secara bertahap akan kami sentuh, Ketua kecamatan Masbagik Muhammad Lutfi dan Ketua kecamatan Keruak Mustafa menyampaikan semangatnya untuk terus berbagi, mendorong program-program Bapera ini lebih kepada kepedulian kepada masyarakat.

Baca Juga : Bapera Provinsi Gorontalo Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Muhammad Fadil ketua kecamatan Sakra Timur mengatakan pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menyantun anak yatim-piatu merupakan salah satu cara yang Rasulullah SAW ajarkan kepada umatnya yang sejatinya hidup dalam lingkup sosial.

Hadirnya Bapera merupakan  salah satu jalan untuk menjunjung tinggi Sunnah Rasulullah SAW,di tengah kemajemukan masyarakat dengan program-program unggulan yaitu; Umroh gratis, Beasiswa Pendidikan, Dan santunan yatim-piatu dan Jompo.

Sekjen DPD Bapera Faisal Fajri mengatakan sasaran santunan tidak hanya ke anak yatim piatu, akan tetapi santunan juga diberikan kepada fakir miskin dan orang tua jompo.

Hal ini merupakan bagian yg tak terpisahkan dari program yang telah dijanjikan ketua umum Bapera Fahd El Fouz A rafiq untuk meringankan beban sesama. Dalam hal ini pemerintah juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

Ketua DPD Bung Wadik panggilan akrabnya hal hal positif ini mesti dikembangkan untuk saling berbagi kepedulian, multiplayer efeknya kemana mana, semoga bermanfaat, Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan.

Baca Juga : Bapera Kab Cirebon Bersama H. Bambang Hermanto SE Santuni Anak Yatim