Fahd A Rafiq Sangat Mengapresiasi BSI Maslahat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 3 untuk Rakyat Palestina

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq memberikan apresiasinya kepada BSI Maslahat yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Fahd A Rafiq Sangat Mengapresiasi BSI Maslahat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 3 untuk Rakyat Palestina
Fahd A Rafiq Sangat Mengapresiasi BSI Maslahat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 3 untuk Rakyat Palestina. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Lembaga zakat dan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk, mengumumkan penyaluran bantuan kemanusiaan tahap ketiga untuk rakyat Palestina senilai Rp2,1 miliar.

Bantuan ini mencakup berbagai kebutuhan, seperti operasional pabrik desalinasi air, paket hunian darurat, paket makanan hangat, paket makanan siap saji, dan paket musim dingin.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa masih banyak lembaga lembaga yang membantu rakyat Palestina dengan segala kekurangan mereka disana dan perlu menjadi teladan bagi Lembaga yang lain.

"Saya memberikan apresiasi tinggi untuk BSI Maslahat yang terus berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. Ini adalah langkah positif dan kemanusiaan yang perlu diteladani.” Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (10/1).

Baca Juga : Fahd A Rafiq Apresiasi Operasi Gabungan yang Gagalkan Pengiriman 787 Satwa Liar, 75 Ekor Jenis Dilindungi Diselamatkan

Direktur Eksekutif BSI Maslahat menyatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar rakyat Palestina yang tengah mengalami situasi sulit.

Pendistribusian bantuan dilakukan bekerja sama dengan Al-Khair Foundation, sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan Islam yang berfokus pada penyediaan bantuan di seluruh dunia, khususnya untuk negara-negara berkembang dan miskin.

Sebelumnya, BSI Maslahat telah menyalurkan bantuan Palestina melalui Al-Khair sebesar Rp1 miliar. Total donasi yang terkumpul hingga 31 Desember 2023 mencapai Rp7,4 miliar.

Sukoriyanto mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menunjukkan solidaritas dengan Palestina dengan berdonasi melalui berbagai kanal yang disediakan oleh BSI Maslahat.

Proses donasi dapat dilakukan melalui BSI Mobile pada menu "Berbagi Ziswaf, Bantuan Kemanusiaan (Palestina)" atau melalui tautan khusus. Donatur juga dapat mentransfer donasinya langsung ke rekening BSI atau melalui platform donasi online.

“Saya berharap aksi ini dapat menginspirasi pemuda-pemuda Indonesia dan organisasi pemuda lainnya untuk aktif berkontribusi dalam membantu yang membutuhkan." Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (10/1).

Direktur Al-Khair Foundation menyampaikan apresiasi atas keikhlasan dan keuletan para relawan di lapangan yang bekerja keras untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Dia menegaskan bahwa bantuan dari BSI Maslahat sangat dirasakan oleh masyarakat Gaza, memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap teguh di tengah situasi sulit.

BSI Maslahat bersama Al-Khair akan terus memantau kondisi darurat kemanusiaan di Gaza dan menyalurkan bantuan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan yang muncul. Donatur yang telah menyalurkan bantuan diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya kemanusiaan yang membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Dukung Indonesia Untuk Gencar Dalam Transformasi Digital, Layanan Terpadu Menuju Era Modernisasi

Penulis : AG