Fahd A Rafiq Dukung Delegasi Pemuda Indonesia Siap Tampil Prima di Ajang SSEAYP 2023

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq mendukung delegasi pemuda Indonesia untuk tampil di Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) 2023.

Fahd A Rafiq Dukung Delegasi Pemuda Indonesia Siap Tampil Prima di Ajang SSEAYP 2023
Fahd A Rafiq Dukung Delegasi Pemuda Indonesia Siap Tampil Prima di Ajang SSEAYP 2023. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Sesmenpora, menerima kunjungan delegasi Indonesia untuk program Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) 2023 di Jakarta, Senin (28/11). SSEAYP adalah program tahunan pertukaran pemuda ASEAN-Jepang yang sudah digelar sejak 1974.

Dalam SSEAYP 2023 kali ini, 10 delegasi terpilih Indonesia akan mengikuti rangkaian kegiatan kepemudaan di Jepang pada 29 November hingga 8 Desember 2022. Delegasi terdiri dari 5 pemuda dan 5 pemudi dari berbagai daerah.

Dalam pertemuan itu, Sesmenpora berharap agar delegasi Indonesia bisa memperkenalkan kepada Jepang bahwa pemuda Indonesia telah banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. Mereka harus tunjukkan Indonesia sebagai negara demokratis tempat pemuda menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan dukungannya terhadap delegasi Indonesia pada Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) 2023.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Percaya Agama Jadi Perekat Persatuan Indonesia di Tengah Keberagaman

“Delegasi Indonesia akan sangat siap menghadapi kompetisi dan juga menjalani program pemerintah yang pastinya akan membuat mereka dapat mengupgrade dirinya.” Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (30/11).

Ia juga membagikan tips menyesuaikan diri dengan cuaca dingin Jepang agar delegasi tetap sehat dan bisa mengikuti seluruh agenda dengan lancar. Sesmenpora berharap dengan persiapan matang, para delegasi Indonesia bisa tampil prima mewakili bangsa dalam SSEAYP 2023.

“Pemuda sejati bukan hanya soal usia atau popularitas. Melainkan juga kemampuan dan eksistensi dalam memperjuangkan kemajuan bangsa dan negara lewat berbagai program strategis.” Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (30/11).

Diharapkan keikutsertaan delegasi terpilih ini bisa semakin mempererat hubungan pemuda dan kerja sama Indonesia dengan negara-negara ASEAN dan Jepang. Para delegasi juga diharapkan bisa menyerap banyak pengalaman berharga untuk dibagikan kepada pemuda Indonesia lainnya.

Dengan begitu, semangat untuk terus mengukir prestasi demi kemajuan bangsa dan perdamaian dunia akan terus menular di kalangan pemuda Tanah Air. Pemuda Indonesia pun semakin dipercaya mampu berperan di kancah regional dan global.

Penulis : Ahmad G