Bapera Kepahiang Gelar Lomba Islami Serta Santuni Anak Yatim Dan Duafa

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang menggelar acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa serta aneka lomba Islami pada hari Minggu (17/4/22).

Bapera Kepahiang Gelar Lomba Islami Serta Santuni  Anak Yatim Dan Duafa
Bapera Kepahiang Gelar Lomba Islami Serta Santuni Anak Yatim Dan Duafa. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang menggelar acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa serta aneka lomba Islami.

Kegiatan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan ini dilaksanakan Bapera di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang, Minggu (17/4/22).
 
Ketua Bapera Kabupaten Kepahiang, Hj Riri Damayanti John Latief, mengucap syukur karena Bapera bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, baik kegiatan sosial, pendidikan, olahraga maupun keagamaan.

Ketua Bapera Kabupaten Kepahiang, Hj Riri Damayanti John Latief, saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba.
Ia juga memberikan apresiasi kepada DPP Bapera yang peduli, mendukung dan mendorong kegiatan sosial.

“DPP Bapera mengadakan kegiatan santunan Anak Yatim piatu ini se-Indonesia. Kita di Kepahiang menyambut baik, bahkan seluruh pengurus ikut menyukseskan,” kata Riri.

Sementara Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu Syamsurachman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bapera dengan sesama dan mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dari Allah SWT.

Baca Juga: Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Di Desa Parigi Kecamatan Dolok

“Kegiatan ini dilakukan dengan semangat berlomba dalam kebaikan dalam mencari keberkahan Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Syamsurachman.

Ketua Panitia Berkah Ramadhan Bapera, Mochammad Safei menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan potensi anak-anak dari usia dini dalam bidang dakwah Islamiyah.

“Serta membentuk karakter anak-anak generasi penerus di Kabupaten Kepahiang,” ujarnya.

Selain memuliakan anak yatim, lanjut Safei, dalam lomba ini panitia menyediakan uang pembinaan, piala, piagam dan bingkisan.

Kemudian, Sekretaris Kegiatan Berkah Ramadhan Bapera, Hertini menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 21 Madrasah se Kabupaten Kepahiang, mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Lomba yang digelar adalah lomba da’i-da’iyah, Games Sambung Ayat dan lainnya,” terang Hertini.

Meski dalam keadaan puasa, tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti lomba ini sampai akhir yang berjalan lancar dan penuh sukacita.

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat