Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat

Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Jakarta Barat menggelar kegiatan bagi-bagi takjil serta makanan untuk berbuka puasa sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Minggu (17/4/22).

Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat
Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Jakarta Barat menggelar kegiatan berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Sunny Boy Hutabarat yang merupakan Ketua Bapera Jakarta Barat menjelaskan situasi masyarakat kita di saat pandemi ini sedang berusaha bangkit dari kondisi ekonomi, karenanya semua anak bangsa harus bergotong royong membangun masyarakat.

"Ramadan ini kami menyediakan 500 paket takjil serta makanan untuk buka puasa untuk membantu masyarakat, sebelumnya 300 paket sembako, dan ke depan kami akan bagikan 10.000 paket sembako secara bertahap. 

Kami berinisiatif untuk bisa memberikan sebuah kekuatan baru bagi masyarakat yang sedang berupaya untuk bangkit setelah krisis akibat pandemi. Tidak banyak yang bisa kami berikan, tapi kami akan terus melanjutkan kegiatan seperti ini semampu kami, kami berharap nantinya terjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk membantu mereka," ujar Sunny.

Baca Juga: Bapera Langsa Berbagi Takjil, Saifullah, SE: Ini Kepedulian Kami

"Kami akan terus melanjutkan kegiatan seperti ini semampu kami. Kami berharap nantinya terjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk membantu mereka," lanjutnya.

Ia berharap, Bapera bisa memberikan inspirasi bagi anak bangsa lain untuk memberikan sumbangsih. 

"Semoga kehadiran kami melalui Bapera juga bisa memberikan inspirasi bagi anak bangsa lain untuk memberikan sumbangsih walau hanya setitik penghapus dahaga, demi terciptanya kesatuan dan kedamaian negeri," pungkasnya.

Selain berbagi paket takjil dan sembako, Bapera Jakarta Barat juga mengadakan silaturahmi dengan anggotanya dan berbuka puasa bersama masyarakat sekitar Tambora.

Baca Juga : Bapera Lhokseumawe Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim