Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Di Desa Parigi Kecamatan Dolok

DPD BAPERA PALUTA kembali santuni anak yatim di Desa Parigi Kecamatan Dolok dan gelar buka puasa bersama pada hari Minggu (17/4/22).

Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Di Desa Parigi Kecamatan Dolok
Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Di Desa Parigi Kecamatan Dolok. Gambar : Istimewa

BaperaNews - DPD BAPERA PALUTA kembali santuni anak yatim di Desa Parigi Kecamatan Dolok. Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom didampingi Istri Hj.Maharani Junaidah, SH (Ketua Pertiwi Bapera Paluta) sebagai orang beriman ia mengatakan, di bulan suci ramadhan seperti ini, kita dari keluarga besar Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (BAPERA PALUTA) senantiasa terus peduli dan memperhatikan mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, teristimewa mereka para anak-anak yatim yang ada di sekitar lingkungan kita (17/4/22).

Bertempat di Cafe Bunga Desa Parigi, ia mengatakan Ini adalah kegiatan yang ke 3 Berbuka Puasa Bersama dan Santunan anak yatim oleh DPD Bapera Paluta yang pada kesempatan ini bersama dengan DPK Bapera Kecamatan Dolok, kegiatan nuansa religius semacam ini sebagai refleksi, dapat memotivasi saudara-saudara seiman yang memiliki kelebihan rezeki untuk menafkahi mereka yang membutuhkan, Selain itu juga buka puasa bersama dapat menciptakan suasana silaturahmi dan keakraban, harmonisasi antar pengurus organisasi Barisan Pemuda Nusantara dengan masyarakat disekitarnya.

Bapera maju...
Nusantara Bersatu..
NKRI-Setia sampai mati. 

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat

Atas nama organisasi, ia berharap semoga santunan ini bisa bermanfaat, dapat membantu dan meringankan kesulitan anak-anak yatim yang kami cintai dan sayangi yang ada di Desa Parigi Kecamatan Dolok ini terangnya, dan beliau juga berpesan “jika sewaktu-waktu nanti adek-adek jumpa sama baju yang warna lorengnya Bapera begini dimana saja pun berada, tegur dan sapa ya nak, mungkin akan dapat membantu sesuatu hal apapun itu, jangan sungkan begitu", harapnya. 

Ditempat  yang sama sebelum berbuka puasa, Tausiah ramadhan dari Al ustadz yang kebetulan berdomisili di Desa Parigi Kecamatan Dolok, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari keluarga besar Bapera Paluta kepada anak-anak yatim yang ada di desanya, mudah mudahan ini akan dapat bermanfaat dan membantu terangnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan ormas Bapera saat ini sangatlah familier dan istimewa, sangat teruji kepedulian terhadap warga masyarakat, di akhir tausiahnya ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan Ketua DPD, Bapera Sumut Abdul Ramhan (Dedek Ray) Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar atas bantuan dan santunannya, dengan haru ia mengucapkan mudah-mudahan semoga kegiatan mulia ini menjadi catatan amal jariah bagi keluarga besar Bapera se Indonesia, Amiin..aamiin yaa robbal alamiin",ujarnya.

Ketua DPK Bapera Kecamatan Dolok Panyahatan Rambe hadir dalam kegiatan ini yang beberapa minggu yang lalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Nasional Bela Negara di BUPERTA Cibubur, Jakarta  yang dilaksanakan oleh DPP Bapera, pada kesempatan ini Panyahatan Rambe didampingi Umak Ifan (Ibu Pertiwi Kecamatan Dolok) Saipul Siregar (Sekjen), Ali Napia Tanjung, S.Kom (Bendahara) mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar yang didampingi Ibu Ketua Pertiwi Hj. Mahrani Junaida, SH, beserta rombongan pengurus Bapera Kabupaten di Desa Parigi ini. 

"Kami memohon maaf bila dalam penyambutan kami ini belum istimewa dan jauh dari kesempurnaan, semoga kedepan harmonisasi, sinergitas dan soliditas diantara kita seluruh kader Bapera Kabupaten Padang Lawas Utara semakin terjalin dengan baik", pungkasnya, .

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan Timur Jonner Partaonan Harahap yang juga anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Fraksi PDI-P, Ketua DPK Bapera Kec.Portibi bung Hotma Pahu Siregar, Ketua Barisan Mahasiswa Bapera Paluta Bung Imam Ma;Ruf Siregar, Waka Bidang Pend & Kebudayaan Ismail Daulay, Waka Bidang Media dan Informasi Ikhwan SIregar, Waka Humas Munthe Carlo Cs, Kepala Desa se Gulangan Jae, Alim ulama, Tokoh Masyarakat beserta puluhan pengurus Bapera Kabupaten dan undangan lainnya.

Baca Juga: Bapera Langsa Berbagi Takjil, Saifullah, SE: Ini Kepedulian Kami