Fahd A Rafiq Dukung Provinsi Bengkulu Perkuat Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan dukungannya terhadap upaya Provinsi Bengkulu dalam memperkuat pembudayaan literasi, inovasi, dan kreativitas.

Fahd A Rafiq Dukung Provinsi Bengkulu Perkuat Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas
Fahd A Rafiq Dukung Provinsi Bengkulu Perkuat Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Fahd A Rafiq, Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), memberikan dukungannya terhadap upaya Provinsi Bengkulu dalam memperkuat pembudayaan literasi, inovasi, dan kreativitas.

Dukungan ini disampaikan terkait dengan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pada Senin, 23 September 2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari "Gelar Karya Revolusi Mental melalui Aksi Nyata Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas" yang melibatkan 14 kementerian/lembaga, pemangku kepentingan, serta perwakilan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Menurut Fahd A Rafiq, pembudayaan literasi, inovasi, dan kreativitas merupakan pilar penting dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. Ia menegaskan bahwa penguatan kapasitas masyarakat, khususnya di bidang literasi dan inovasi, akan mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga : Berkomitmen Turunkan Emisi, Fahd A Rafiq Dukung Pemerintah Konsisten Implementasikan Kebijakan Green Energy

"Pembudayaan literasi tidak hanya mencakup kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan berpikir kritis dan kreatif yang sangat diperlukan dalam era globalisasi saat ini. Dengan adanya kolaborasi dari berbagai kementerian dan lembaga, saya optimis Bengkulu bisa menjadi salah satu provinsi yang memimpin dalam pengembangan sumber daya manusia berkualitas," kata Fahd A Rafiq.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam proses ini. Menurutnya, inovasi dan kreativitas adalah kunci untuk menciptakan solusi baru bagi masalah-masalah yang ada di masyarakat, dan pemuda memiliki peran besar dalam mewujudkannya. Fahd berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum bagi Bengkulu untuk terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia.

"Dengan pembudayaan literasi yang kuat, diikuti dengan inovasi dan kreativitas yang terus tumbuh, kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih mandiri, produktif, dan berdaya saing tinggi di kancah nasional maupun internasional," pungkas Fahd A Rafiq.