DPD Bapera Kota Semarang Berbagi Sembako Kepada Warga Purwodinatan

DPD Barisan Pemuda Nusantara Kota Semarang lakukan pembagian sembako di Purwodinatan, Semarang tengah, pada Kamis, (30/9/2021)

DPD Bapera Kota Semarang Berbagi Sembako Kepada Warga Purwodinatan
Gambar : RMOL Jateng

BaperaNews - Dengan berbagi kepada sesama DPD Bapera Semarang menunjukkan rasa empati tinggi sesuai 2 poin Pancasila kemanusiaan dan keadilan sosial. 

DPD Bapera Kota  Semarang  lakukan Giat kemanusiaan dalam bentuk pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di purwodinatan, Semarang tengah, pada Kamis, (30/9/2021)

Anang Budi Utomo, Ketua DPD Kota Semarang mengatakan, Bantuan pemberian sembako ini mengarah tepat kepada masyarakat yang terdampak efek pandemi Covid-19. 

"Hampir seluruh masyarakat di kelurahan ini terdampak pandemi global, telah kami data jika di total ada 1000 warga masyarakat purwodinatan yang menerima bantuan beras 5 Kg", ucap Anang.

Anang menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan kebutuhan pokok (pengeluaran) masyarakat khususnya di kelurahan purwodinatan. 

Anang menegaskan ini adalah bentuk kepedulian Barisan Pemuda Nusantara kepada masyarakat khususnya di purwodinatan, ujarnya 

Beliau menegaskan, bantuan ini adalah bentuk rasa empati kami kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19. 

Meskipun jumlahnya sedikit, saya kira bantuan bisa sedikit membuat bahagia masyarakat disini, ujarnya yang merupakan legislator di kota Semarang. 

Dia juga berharap bantuan ini lebih sering dikucurkan kepada ke tengah  masyarakat agar banyak warga yang bisa menikmati. 

Hal yang sama juga di ungkapkan, oleh Juliyatmo Ketua DPD Bapera Jawa Tengah, "pandemi Covid -19 berkepanjangan ini sangat menghambat perekonomian masyarakat. 

Dari mereka yang tidak bisa berdagang karena efek dari PPKM sampai para karyawan yang di PHK, dan ini sangat mengenaskan. Kita sebagai masyarakat harus tergerak dan memiliki rasa empati untuk saling membantu meringankan, ucap bupati Karang Anyar itu". 

Beliau mengajak kepada masyarakat yang berkelebihan Rejeki untuk tinggal diam dalam kondisi seperti ini, ayo saling bantu membantu antar sesama, tutupnya.