Waduh! Wanita Ini Miliki 2 Vagina, Ini Penyebabnya!

Seorang wanita warga asal Hungaria memiliki 2 vagina sekaligus. Ini penyebabnya!

Waduh! Wanita Ini Miliki 2 Vagina, Ini Penyebabnya!
Waduh! Wanita Ini Miliki 2 Vagina, Ini Penyebabnya!. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Wanita pada umumnya memiliki satu vagina dan satu serviks untuk proses reproduksi mereka. Namun Adel Varga asal Hungaria mengalami sindrom langka wanita punya dua vagina.

Adel lahir dengan kondisi memiliki 2 vagina, 2 serviks, dan 2 rahim. Kondisi ini membuat Adel mengalami sakit selama bertahun-tahun dan ia tidak tahu apa sebabnya hingga ia remaja dan memeriksakannya ke dokter kandungan.

“Kondisi sindrom langka wanita punya dua vagina yang terjadi pada saya membuat saya mengalami nyeri yang sangat sakit sejak umur 14 tahun dan saya tahu ada sesuatu tidak beres di tubuh saya” kata Adel hari Rabu (9/8).

Adel kemudian datang ke sejumlah dokter kandungan untuk temukan jawabannya namun ia juga sering mendapat salah diagnosis. Kondisi sindrom langka wanita punya dua vagina tidak langsung terungkap dan diketahui dengan mudah.

Pada umur 20 tahun, Adel barulah didiagnosis mengalami sakit uterus dedelphys yakni kondisi langka berupa wanita dengan 2 uterus atau rahim. Setelah mengetahui kondisi itu, Adel dioperasi dengan membuat septum vagina untuk lubang agar darah bisa keluar.

“Saya punya vagina biasa dan vagina buta serta serviks kedua sehingga tidak bisa dilihat karena vagina saya penuh dengan darah haid. Setelah operasi sakit saya ketika menstruasi jauh lebih tertahankan dan infeksi bakteri di vagina yang telah terjadi bertahun-tahun bisa disembuhkan” imbuhnya.

Adel mengalami sindrom Herlyn Werner Wunderlich. Sayangnya menurut dokter kondisi itu membuatnya tidak bisa hamil atau melahirkan bayi yang kemudian membuat hubungan cintanya kandas di tahun 2020.

“Apa itu sindrom herlyn werner wunderlich adalah yang saya alami dimana saya putus hubungan karenanya di tahun 2020. Saya yakin itu karena mantan saya khawatir saya tidak punya kemampuan untuk punya anak” terangnya.

Namun Adel tidak berputus asa, ia tetap menjalin hubungan dengan pria lain untuk temukan sosok yang bisa menerimanya apa adanya. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, ia bertemu dengan pria tersebut dan akhirnya menjadi suaminya.

Baca Juga : Remaja Ini Meninggal Usai Pencet Jerawat

“Saya bertemu suami saya sekarang dan pada kencan pertama kami saya sampaikan hal sebenarnya tentang apa itu sindrom herlyn werner wunderlich yang saya alami yang membuat saya tidak memungkinkan untuk hamil atau punya bayi” jelasnya.

Suami Adel bernama Balazs Por. Balazs mencoba memahami kondisi istrinya dan mereka berusaha agar bisa memiliki anak dengan cara lain. Ternyata Adel bisa hamil hingga 10 bulan.

Namun kehamilan membuat perutnya terasa sering sakit. Ketika diperiksa, Adel memiliki kondisi lain yang disebut radang rahim. Adel dan suaminya kemudian mencoba untuk memiliki anak dengan bayi tabung dan akhirnya membuahkan hasil.

“Upaya kami dengan bayi tabung berhasil. Kami sangat terkejut bahkan dokter juga heran karena awalnya menyangka upaya kami tidak akan berhasil” pungkas Adel.

Adel bisa hamil dengan salah satu uterusnya yakni di uterus bagian kiri. 13 Juli 2023 Adel melahirkan bayinya dalam usia kandungan 36 minggu melalui operasi Caesar.

Adel menjelaskan apa itu sindrom herlyn werner wunderlich yang ia alami sejak awal dengan suaminya agar ia temukan lelaki yang tulus mencintainya. Perjuangannya untuk sembuh hingga punya anak berhasil karena dukungan yang besar pula dari suaminya.

Baca Juga : Wanita India Ngaku Gagal Malam Pertama, Kelamin Sang Suami Mendelep