Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device

WhatsApp terus luncurkan fitur baru untuk tingkatkan layanan dan kesenangan pengguna, fitur terbaru Whatsapp akan bisa tambah akun dalam satu device.

Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device
Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNewsWhatsApp terus luncurkan fitur baru untuk tingkatkan layanan dan kesenangan pengguna. Terbaru, aplikasi pesan instan yang dimiliki Meta ini menambah fitur baru yang membuat pengguna bisa memakai 2 akun WhatsApp dalam 1 ponsel sehingga tidak perlu memakai aplikasi tambahan untuk bisa memiliki akun lain. Pengguna bisa beralih dengan mudah antar akunnya dalam satu perangkat saja.

Fitur baru WhatsApp 2023 ini sebelumnya telah diterapkan di media sosial Instagram dan Facebook dimana pengguna bisa membuat sejumlah akun dan beralih antar akun dengan mudah hanya dengan 1 ponsel dan 1 aplikasi. Kini WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan hal serupa. Fitur baru WhatsApp 2023 ini baru tersedia di versi penguji beta dan akan segera diluncurkan untuk semua pengguna.

Nantinya, fitur baru WhatsApp 2023 diluncurkan secara bertahap ke semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.17.8 telah dinyatakan sebagai versi yang kompatibel untuk pembaruan. Namun sejumlah pengguna mungkin bisa mengakses fitur yang sama dengan menginstal pembaruan 2.23.17.7.

Baca Juga : Anti Ribet! Ini Daftar Aplikasi Split Bills Termudah 2023

Ketika fitur baru WhatsApp 2 akun WhatsApp dalam 1 HP digunakan, pengguna hanya tinggal mengetuk ikon panah yang ada di dekat QR dan proses beralih akun dengan cepat otomatis terlaksana. Akun yang baru ditambahkan akan selalu berada di perangkat sampai dipilih untuk keluar.

Fitur baru WhatsApp 2 akun WhatsApp dalam 1 HP jelas sangat berguna untuk mereka yang memiliki lebih dari 1 nomor telepon untuk beragam kepentingan misalnya untuk kepentingan bisnis dan pribadi dimana mereka ingin pisahkan pembicaraan keluarga dan orang terdekatnya dengan pembicaraan profesional dengan kolega.

Setiap percakapan di kedua akun juga akan terpisah disertai dengan masing-masing pemberitahuan. Fitur baru WhatsApp 2 akun WhatsApp dalam 1 HP membuat pengguna mudah mentransfer data ke satu perangkat tanpa harus bergantung pada perangkat cadangan.

Prosesnya sangat sederhana layaknya beralih akun di Facebook dan Instagram. Jadi pengguna tidak perlu lagi bergantung pada Apple atau Google Drive.

Namun WhatsApp tetap menyarankan pengguna yang memakai fitur baru WhatsApp 2 akun WhatsApp dalam 1 HP agar tetap amankan obrolan untuk antisipasi jika terjadi masalah seperti ponsel dicuri atau kondisi darurat lainnya. Fitur akan tersedia di semua perangkat baik Android maupun iOS.

Baca Juga : Canggih! Kini Cetak Kartu Keluarga Bisa di MRT Blok A